Kamis, 15 November 2018 03:49 WIB
pmk

Indobisnis

Distribusi BBM Tak Boleh Bermasalah

Redaktur:

Budianto Tarigan

INDOPOS.CO.ID - Distribusi bahan bakar minyak, elpiji, dan juga program bbm satu harga harus berjalan lancar. Entah itu di tahun politik 2018, 2019 dan seterusnya.

Ketua bidang Energi dan Sumber Daya Alam DPP Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indoenesia (DPP PA GMNI), Budianto Tarigan, mengatakan, urusan ini menyangkut hajat hidup orang banyak. "Untuk itulah harus disikapi secara serius baik oleh Pertamina, Kementerian BUMN, Kementerian ESDM dan segala pihak yang terkait, tegas Budianto yang juga menjabat wakil ketua umum ormas Pro Jokowi (Projo) itu.

Dikatakan, sekecil apapun persoalan menyangkut distribusi bbm dan elpiji harus ditiadakan. Karena ini juga menyangkut keberhasilan peran pemerintah. “Program bbm satu harga yang merupakan program yang sangat pro rakyat khususnya rakyat di daerah terluar terpencil juga harus berhasil diwujudkan dan tidak boleh terhambat karena alasan apapun juga. Rakyat negeri ini punya hak mendapatkan bbm dengan harga yang sama tanpa membedakan letaknya,” tandas Budianto yang akrab disapa Budi tersebut.

Terkait adanya rencana pergantian Direktur Pemasaran Pertamina Persero yang saat ini dijabat oleh M Iskandar, Budi mengatakan, Menteri BUMN perlu sangat mempertimbangkannya dengan bijak. Menurutnya penggantinya idealnya adalah orang karir yang terbukti paham benar seluk beluk distribusi bbm elpiji dan kiat mendukung program bbm satu harga.

"Karena tahun 2018 2019 adalah tahun yang sarat dengan kegiatan politik maka sebaiknya Menteri BUMN mengutamakan posisi direktur pemasaran diisi oleh orang yang murni berkarir di direktorat pemasaran dan niaga Pertamina,” ucapnya di Jakarta, (26/1).

Menurut Budi, Pemasaran dan niaga adalah etalase Pertamina. Sekecil apapun permasalahan yang timbul akibat distribusi bbm dan elpiji, ini bisa dipelintir banyak pihak. Jika itu terjadi maka pada akhirnya akan membuat masalah bagi Pemerintah. "Karenanya Menteri BUMN sangat bijak jika menempatkan orang yang tepat pada posisi yang tepat untuk memimpin direktorat pemasaran pertamina,” tandasnya. (dni)


TOPIK BERITA TERKAIT: # 

Berita Terkait

Target PAD Reklame Tak Tercapai

Megapolitan

Mabes Polri: Situasi Sudah Terkendali

Headline

Martir (Hidup) Itu Bernama Novel Baswedan

Opini

Asyik, Ariel Tatum Balikan Lagi Sama Mantan

Indotainment

IKLAN