Senin, 19 November 2018 04:47 WIB
pmk

Total Football

Jamu WBA jadi Laga Perpisahan Sturridge

Redaktur:

Daniel Sturridge.

INDOPOS.CO.ID - Liverpool bukan hanya punya Fab Three. Klub Merseyside itu juga punya Three D. Apa itu? Ya, Three D itu ketiga pemain yang mengisi posisi nomor sembilan Liverpool, Daniel Sturridge, Danny Ings, dan Dominic Solanke. Dan, dengan Three D-lah Liverpool bakal mulai berjudi di Piala FA.

Panggun untuk Three D itu disediakan saat mereka menjamu West Bromwich Albion pada laga Putaran Keempat Piala FA, di Anfield Road, Liverpool,  dini hari nanti WIB.  Stu, misalnya, berpeluang naik panggung meski dalam proses transfer ke Inter Milan. Media di kota out, Liverpool Echo, misalnya, mengklaim nama Sturridge masih masuk dalam skuad Piala FA ini.

Artinya,  ini bisa jadi laga perpisahan Sturridge setelah lima tahun merumput untuk The Reds. ''Bukan tentang ke mana (Sturridge) dia pergi atau kapan dia pergi. Tapi, ini tentang apa rencana  terbaik baginya,'' ungkap pelatih Liverpool Juergen Klopp seperti dikutip Liverpool Echo. Sturridge sudah tak masuk dalam skuad sejak 10 Desember. Cedera hamstring membatasi ruang geraknya. Kebugaran fisik karena jarang tampil jadi alasan lain.

Musim ini, baru empat kali Sturridge tampil di line up starter.  Semuanya di Premier League. Striker berumur 28 tahun itu menjawabnya dengan tiga gol. Nah itu yang akan jadi modalnya untuk menjawab keraguan itu sebelum meninggalkan markas klub di Melwood. ''Lihat saja apa yang akan terjadi dengannya,'' lanjut Klopp.

Beban sedata Sturridge juga ada di pundak Ings. Bedanya, ini bukan laga terakhirnya. Tapi, ini bisa jadi laga pertama Ingsy dimainkan sebagai starter. Ings kali terakhir melakukannya saat derby Merseyside melawan Everton, 4 Oktober 2015. ''Danny fit. Dia hanya kesulitan bersaing, terutama jika striker lainnya fit,'' kata Klopp.

Ings menghilang dari starter setelah absen 498 hari karena cedera lutut. Dia absen dalam 210 hari karena cedera anterior cruciate ligament (ACL).  Lalu, 288 hari sisanya cedera lutut. Dia  musim ini baru empat kali main untuk tim utama, dan keempat-empatnya hanya subtitusi atau pemain pengganti. Jadi, harap dicatat, ini juga bisa jadi laga pertama Ings di Piala FA dengan balutan jersey Liverpool.

Dengan sebulan bermain tujuh kali, maka Kloppo mulai berpikir merotasi pemain depan timnya agar tak terus-terusan tenggelam di belakang Roberto Firmino. Bahkan, sebagai bomber yang pernah diberi jatah main di Piala FA musim ini, Solanke pun belum berhasil memberi satu  gol pertamanya sejak pindah ke Anfield musim panas lalu.

Dari 18 kali dia mencicipi atmosfer pertandingan dengan skuad utama Liverpool, 14 kali di antaranya dia hanya puas main sebagai pengganti. ''Namun saya tetap yakin dia mencatat gol regulernya bersama tim ini,'' klaim Klopp. Menurut Klopp. Doms memiliki kecepatan lari yang mendukung permainan tim. ''Dia mampu berlari 12,5 kilometer per jam dalam satu laga,'' lanjut Klopp.

Bagi Klopp, ini bukan cuma momen untuk menghindari kekalahan beruntun dalam 2018 ini. Itu setelah Jordan Henderson dkk menelan kekalahan 0-1 atas Swansea pada pekan ke-24 di Liberty, Swansea, 23 Januari. Ini jadi momentum penting Klopp untuk menyudahi trennya yang selalu mentok pada putaran keempat Piala FA.

Dua musim pertamanya di Piala FA, Liverpool-nya Klopp selalu mentok di putaran yang keempat. ''Jangan ada petaka lagi seperti di Swansea. Mari berlari lagi,'' sebut bek tengah Dejan Lovren, dikutip situs resmi klub. Apalagi, di balik kegagalan Liverpool lolos ke Putaran Kelima  Piala FA selalu terjadi di Anfield.

Musim 2015-2016, ketika disingkirkan West Ham melalui laga replay mereka harus rela ditahan tanpa gol. Lalu, di tempat yang sama musim lalu, Klopp dibikin malu klub kasta kedua, Wolverhampton Wanderers. Wolves malah berpesta 2-1 di Anfield. Akankah tren buruk Anfield itu berlanjut sekarang Her Klopp? (ren)


TOPIK BERITA TERKAIT: #piala-fa #liverpool 

Berita Terkait

Stadion Anfield, Masih Jadi Momok Bagi Manchester City

Liga Inggris

Kembalinya Kutukan Karius

Total Football

IKLAN