Selasa, 25 September 2018 12:27 WIB
pmk

Bulutangkis

Tontowi/Liliyana Kalahkan Juniornya

Redaktur: Ali Rahman

Pasangan ganda campuran Indonesia (kiri ke kanan) Praveen Jordan, Melati Oktavianti, Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad saat jumpa pers di media center, Sabtu (27/1). Foto: Hafidz/INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID - Partai pertama semifinal Indonesia Masters 2018 mempertemukan dua ganda campuran terbaik Nusantara. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil mengalahkan juniornya, Praveen Jordan/Melati Oktavianti dua set langsung 22-20 dan 21-17 di Istora Senayan, Sabtu (27/1) siang.

Laga perang saudara ini berlangsung sengit sejak game pertama. Owi/Butet, sapaan akrab pasangan Tontowi/Liliyana ini terus berada di depan dan sempat membuat jarak 13-6. Tetapi Praveen/Melati bisa mengejar dan bahkan lebih dulu meraih game poin dalam kedudukan 20-19. Tetapi Tontowi/Liliyana bisa mengejar dan memaksa untuk menang 22-20.

Pada game kedua, giliran Praveen/Melati yang lebih agresif dan memimpin 14-12 dan kemudian unggul 16-15. Sayang, empat kesalahan beruntun Melati membuat Tontowi/Liliyana melaju hingga meraih match point 20-16 dan akhirnya menang 21-17.

Pada sesi jumpa pers, Melati Oktavianti mengaku kehebatan seniornya tersebut. Apalagi mereka juga masih sering melakukan kesalahan sendiri, terutama saat memasuki poin-poin kritis. "Saya akui kami perlu banyak berbenah. Poin kritis juga sering bikin kesalahan, padahal itu disitu kami bisa dapat poin," ucap Melati.

Hal itu juga diamini oleh rekannya Praveen Jordan, tapi keunggulan sang senior dinilainya wajar. Mengingat ia dan Melati merupakan pasangan baru di ganda campuran, sehingga belum menemukan gaya bermain yang tepat. "Kami belum lama bermain bersama, tapi hal ini tetap harus kami perbaiki kedepannya," ujar Jordan.

Tontowi Ahmad angkat komentar soal permainan pasangan yang diproyeksikan bakal menggantikan dirinya itu. Menurutnya, pada permainan tersebut ia dan Liliyana sempat kewalahan. Apalagi dengan power kencang dari Jordan. "Smash Jordan keras dan tajam, jadi itu modal bagus. Tinggal bagaimana memancing lawan untuk memberikan bola smash," ucap Tontowi. (hfz)


TOPIK BERITA TERKAIT: #indonesia-masters-2018 #tontowi-ahmadliliyana-natsir #praveen-jordanmelati-oktavianti 

Berita Terkait

Indonesia Open 2018: Istora Milik Tontowi/Liliyana

Bulutangkis

Habisi Wakil Malaysia, Owi/Butet Juara

Bulutangkis

Tontowi/Liliyana Berhasil Baca Taktik Hafiz/Gloria

Bulutangkis

IKLAN