Jumat, 16 November 2018 08:37 WIB
pmk

Bulutangkis

Mantap, Anthony Ginting Masuk Final

Redaktur: Ali Rahman

Anthony Sinisuka Ginting. Foto: Hafidz/INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID - Tunggal putra Indonesia di turnamen Indonesia Master 2018, Anthony Sinisuka Ginting berhasil masuk final. Keberhasilan itu diraih usai ia mengalahkan Chou Tien Chen dari Taiwan di Istora Senayan, Sabtu (27/1).

Game pertama berjalan mudah bagi Ginting, ia terus memimpin perolehan poin walaupun lawan terus memberikan tekanan. Hanya saja banyaknya kesalahan yang dilakukan Chen membuat Ginting menutup set pertama dengan poin 21-16.

Masuk game kedua, Chen yang merupakan unggulan ke-enam tak mau tinggal diam ia tampil lebih agresif dan memaksa Ginting bermain rally panjang. Strategi itu berhasil dan Chen menang 21-13 di set kedua ini.

Pada game ketiga permainan semakin seru, Chen semakin kuat bertahan dan menunggu tenaga Ginting habis untuk balik menyerang. Tetap Ginting memainkan bola cepat dengan kombinasi smash tajam menyilang.

Ginting berhasil unggul jauh di interval kedua game ketiga hingga 8 poin sebelum menyudahi permainan 21-12.

Usai laga, Ginting mengaku jika pada set pertama ia bisa menang karena lebih dulu memainkan tempo cepat. "Tapi saya tetap sabar waktu set pertama ini," ucap Ginting. Set kedua diakuinya, ia terikut ke permainan Chen dan akhirnya membuat tenaga terkuras. "Set ketiga baru saya habis-habisan. Tetapi tempo saya percepat lagi," tandasnya.

Terpisah, Chou Tien Chen juga mengakui keunggulan Ginting. Dari hasil itu ia mengaku mendapat pelajaran dan siap memperbaiki penampilannya. "Atmosfer stadion juga buat saya kaget, di sini banyak fans Bulutangkis. Tapi itu tidak masalah, sebab sebagai pemain saya harus bisa menyesuaikan dengan kondisi lapangan," ucap Chen. (hfz)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #indonesia-masters-2018 #anthony-sinisuka-ginting 

Berita Terkait

Anthony Kurang Power

Total Sport

Anthony Singkirkan Jonatan

Total Sport

Chen Long ke Ginting: Pola Mainnya Mirip Taufik Hidayat

Total Sport

Bisa-Bisa All Indonesian Final

Asian Games 2018

Anthony Gagal Bendung Chen Long

Headline

IKLAN