Jumat, 21 September 2018 09:04 WIB
pmk

Bulutangkis

Ginting Menjaga Fokus di Final

Redaktur: Redjo Prahananda

Anthony Sinisuka Ginting

INDOPOS.CO.ID - Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke final Indonesia Master 2018. Pada partai puncak yang berlangsung Minggu (28/1) besok, pebulutangkis berusia 21 tahun ini tak berpikir juara dulu. Ia justru akan menaruh perhatian pada fokus bertanding.

Pada sesi jumpa pers Sabtu (27/1) siang, Ginting mengaku jika dirinya tak menyangka bisa melaju sejauh ini. Sebenarnya ia tak memikirkan bakal menang pada final besok. "Saya hanya menjaga fokus pada pertandingan. Besok hanya bermain seperti gaya saya saja," ucap Ginting.

Kemudian, ia juga memastikan bakal menjaga tempo bermain. Sebab hal itu terbukti ketika tak menjaga tempo, ia kalah dari Chou Tien Chen di game kedua saat semifinal. "Tempo juga akan terus saya jaga, konsentrasi juga saya usaha agar tidak buyar," tuturnya.

Persiapan lain untuk final tunggal putra, Ginting akan memperbaiki gaya bermainnya. Terutama supaya tak ikut pola permainan lawan. Diskusi dengan pelatih untuk meminta masukan soal permainan lawan pasti dimintanya. "Jika terikut permainan lawan, saya harus bisa mengubah permainan seperti gaya saya. Selanjutnya bagaimana saya bermain di lapangan," pungkasnya. (hfz)

Di final besok, Ginting akan bertemu dengan pemenang Kazumasa Sakai asal Jepang melawan unggulan keempat Son Wan Ho dari Korea Selatan. Sampai berita ini diturunkan, pertandingan tersebut belum berlangsung. (hfz)


TOPIK BERITA TERKAIT: #indonesia-master-2018 

Berita Terkait

PBSI Diapresiasi Loloskan 4 dari 5 Nomor ke Final

Total Sport

JK Yakin Bulutangkis Indonesia Bangkit

Bulutangkis

Kevin/Marcus Penuhi Ekspektasi Publik

Bulutangkis

Ganda Putri Direbut Jepang

Bulutangkis

Owi/Butet Akui Lawan Lebih Cepat dan Kuat

Bulutangkis

Owi/Butet Tersungkur di Final

Headline

IKLAN