Rabu, 21 November 2018 11:09 WIB
pmk

Bulutangkis

Ganda Putri Tempatkan Wakil Indonesia di Final

Redaktur: Redjo Prahananda

Foto : Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Pertarungan berat harus dilalui ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu untuk mencapai final Indonesia Master 2018. Sebab lawan mereka asal Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan unggulan kelima dan memberikan perlawanan alot saat bermain di Istora Senayan, Sabtu (27/1) sore.

Pada interval game pertama Polii/Rahayu berhasil unggul jauh 11-3. Unggulan kelima asal Korea Selatan ini coba mengejar di interval kedua. Serangan dengan smash keras tak pernah berhenti, tapi Polii dan Rahayu begitu kuat tampil bertahan.

Alhasil, ganda putri negeri ginseng itu tak pernah menyalip poin Polii/Rahayu. Set pertama pun ditutup 21-11 untuk keunggulan ganda putri Indonesia ini.

Game kedua, permainan masih berjalan ketat, selisih angka juga tidak terlalu jauh. Kedua pasangan ini juga menampilkan permainan terbaiknya. Polii/Rahayu mengandalkan drive cepat dengan permainan net, sementara Lee/Shin memperagakan smash dengan power tanpa henti. Hasilnya Lee/Shin berhasil merebut game kedua dengan poin 21-17.

Di game ketiga, Polii/Rahayu langsung melaju tanpa memberikan kesempatan lawannya berkembang. Tetapi ganda putri Korea Selatan ini tampak memiliki fisik yang bagus, sehingga tetap bisa meladeni permainan cepat yang diperagakan Polii/Rahayu.

Mendekati poin akhir, permainan makin menarik. Lee/Shin mulai mengejar ketertinggalan poin, tapi Polii dan Rahayu terus berusaha bermain cepat untuk mematikan permainan lawan. Kemenangan akhirnya didapat dengan poin 21-17.

Usai bertanding, pada sesi jumpa pers keduanya mengaku bersyukur atas hasil berhasil maju ke final. Kali ini mereka harus bermain ekstra keras dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya. "Kami bersyukur dengan hasil ini. Kami sudah siapkan bermain melawan mereka. Tapi kali ini benar-benar berat, kami juga dikalahkan di set kedua," ucap Greysia Polii. 

Ditambahkan Apriyani Rahayu, titik balik kemenangan adalah di set ketiga dengan perkuat mental bertanding. "Kami sama-sama mengingatkan jika jangan hilang fokus seperti set kedua. Kami juga lakukan berjalan seperti game pertama," sebut Rahayu. (hfz)


TOPIK BERITA TERKAIT: #indonesia-master-2018 

Berita Terkait

PBSI Diapresiasi Loloskan 4 dari 5 Nomor ke Final

Total Sport

JK Yakin Bulutangkis Indonesia Bangkit

Bulutangkis

Kevin/Marcus Penuhi Ekspektasi Publik

Bulutangkis

Ganda Putri Direbut Jepang

Bulutangkis

Owi/Butet Akui Lawan Lebih Cepat dan Kuat

Bulutangkis

Owi/Butet Tersungkur di Final

Headline

IKLAN