Rabu, 19 September 2018 04:34 WIB
pmk

Bulutangkis

Gelar Pertama Ginting Tahun Ini

Redaktur: Redjo Prahananda

Foto : Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih gelar pertamanya tahun ini. Ia juara pada ajang Indonesia Master 2018 usai mengalahkan Kazumasa Sakai (Jepang) dua game langsung di Istora Senayan, Minggu (28/1) siang.

Pada laga puncak, Ginting tampak bermain tenang dan lebih sabar. Gemuruh suara penonton yang hadir di Istora Senayan juga seperti jadi tenaga tambahan bagi dirinya.

Game pertama, Ginting bermain taktis dengan lebih sering bermain bola net dengan kombinasi drive menyilang. Tapi Sakai juga memberikan perlawanan, bahkan pemain asal Jepang itu sempat memaksakan permainan rally panjang untuk menguras tenaga Ginting.

Setelah itu, Ginting berhasil menjaga jarak perolehan poin dari Sakai. Dia sempat unggul 16-10 setelah meraih poin dengan pukulan drive silang. Ginting berhasil meraih gim pertama dengan skor 21-13.

Pada game kedua, Ginting masih unggul dalam perolehan poin. Dia sempat unggul 4-1 pada awal gim kedua. Bahkan, Ginting sempat unggul jauh 8-2 sebelum menutup interval gim pertama dengan skor 11-7.

Setelah interval game kedua, Ginting tampil semakin baik dan berhasil menjaga fokus permainan. Sebaliknya terjadi pada Sakai. Dia lebih banyak melakukan kesalahan sendiri.

Ginting unggul jauh 18-9, sampai berhasil menjaga jarak poin dengan menutup laga gim kedua dengan skor 21-12. Hasil ini, membuat Anthony Sinisuka Ginting pun berhasil menjuarai nomor tunggal putra Indonesia Masters 2018.

Usai laga, Ginting mengaku bersyukur bersyukur atas gelar pertama yang ia raih di Indonesia. Ia juga berterima kasih dengan suporter yang memadati Istora Senayan karena membuat lawannya sedikit canggung. "Suporter berpengaruh bikin tegang musuh. Padahal ia bermain bagus juga sebelum final," ucap Ginting.

Diakuinya, Sakai memang bermain diluar performa terbaiknya. Bahkan banyak bola yang harusnya bisa menjadi poin untuk pebulutangkis Jepang itu justru terbuang. "Akhirnya saya jadi enjoy karena main di rumah sendiri. Saya coba nikmati," tandasnya. (hfz).


TOPIK BERITA TERKAIT: #indonesia-master-2018 #ginting 

Berita Terkait

Perjuangan Ginting jadi Inspirasi Buat Marcus Fernaldi

Bulutangkis

PBSI Diapresiasi Loloskan 4 dari 5 Nomor ke Final

Total Sport

JK Yakin Bulutangkis Indonesia Bangkit

Bulutangkis

Kevin/Marcus Penuhi Ekspektasi Publik

Bulutangkis

Ganda Putri Direbut Jepang

Bulutangkis

Owi/Butet Akui Lawan Lebih Cepat dan Kuat

Bulutangkis

IKLAN