Minggu, 23 September 2018 03:34 WIB
pmk

Headline

Owi/Butet Tersungkur di Final

Redaktur: Redjo Prahananda

Foto : Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Indonesia Master 2018 pada nomor ganda campuran, pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus tersungkur di final, Minggu (28/1) siang. Bertanding di Istora Senayan, pasangan yang akrab disapa Owi/Butet ini harus mengakui keunggulan pasangan Tiongkok, Zhang Siwei dan Huang Yaqiong, 14-21 dan 11-21.

Pada game pertama, jalannya laga berlangsung ketat. Kedua pasangan silih berganti meraih poin hingga kedudukan sama kuat 5-5. Setelah interval, Zheng/Huang berhasil mengendalikan permainan. Beberapa kali penempatan bola mereka menyulitkan Owi/Butet.

Pada game kedua, sebenarnya Tontowi/Liliyana sempat unggul 3-0, tetapi keunggulan tersebut tak bisa dijaga sehingga kembali terkejar oleh pasangan China itu.

Setelah interval, penampilan Tontowi/Liliyana menurun. Beberapa kali, baik Tontowi maupun Liliyana, sering melakukan kesalahan sendiri. Variasi penempatan bola yang dilancarkan pasangan China pun sulit dikembalikan oleh Tontowi/Liliyana.

Bahkan, Tontowi/Liliyana sempat tertinggal jauh 10-18 dari Zheng/Huang. Sebelum menutup berhasil menutup game kedua dengan keunggulan 21-11.

Hasil ini memastikan pasangan China itu berhak atas gelar juara Indonesia Masters 2018 pada nomor ganda campuran.

Usai pertandingan, Zhang/Huang mengaku menerapkan strategi bertahan lebih dulu sebelum mengambil inisiatif menyerang. Tapi bagi mereka tiap lawan pasti memiliki kemampuan berbeda, maka variasi permainan pasti harus ditunjukkan. "Dan game kedua juga lakukan hal yang sama. Hanya sedikit ada variasi pukulan saja," ucap Zhang.

Terpisah, Tontowi/Liliyana mengakui dengan lawan yang menjungkalkan mereka. Bermain lebih cepat dan efektif membuat ganda campuran Indonesia ini tertekan. "Mereka bermain baik sekali dan menyulitkan. Apalagi mereka lebih muda dan cepat jadi akhirnya kami tertekan dan salah terus," ucap Tontowi.(hfz)


TOPIK BERITA TERKAIT: #indonesia-master-2018 

Berita Terkait

PBSI Diapresiasi Loloskan 4 dari 5 Nomor ke Final

Total Sport

JK Yakin Bulutangkis Indonesia Bangkit

Bulutangkis

Kevin/Marcus Penuhi Ekspektasi Publik

Bulutangkis

Ganda Putri Direbut Jepang

Bulutangkis

Owi/Butet Akui Lawan Lebih Cepat dan Kuat

Bulutangkis

Gelar Pertama Ginting Tahun Ini

Bulutangkis

IKLAN