Kamis, 15 November 2018 12:57 WIB
pmk

Total Football

Persebaya Kudeta Tahta, Greg-Gonzales Gagal Jadi Supersub

Redaktur: Redjo Prahananda

Foto : Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Persebaya Surabaya sukses mengkudeta tahta klasemen grup C Piala Presiden 2018 dari Madura United. Ini berkat kemenangan tipis 1-0 Green Force -julukan Persebaya- di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (28/1).

Pahlawan kemenangan Persebaya kali ini adalah pemain sayap lincah berdarah Papua, Yohanes Pahabol. Pemain dengan nomor punggung 11 ini sukses menorehkan gol spektakuler di menit 30 babak pertama.

Walau tampil sama-sama agresif, kedua tim sama-sama banyak menciptakan peluang. Tapi sayang disiplin barisan pertahanan dan refleks dari kedua kiper membuat pertandingan hari ini minim gol.

Ketinggalan satu kosong di babak pertama, Madura United yang juga mengincar hasil sempurna mencoba merotasi pemainnya. Kali ini, dua striker berpengalaman, Greg Nwokolo dan Cristian Gonzales dimasukkan di babak kedua. Harapan pelatih Madura United, Gomes de Oliveira kedua striker ini bisa membalikkan kedudukan.

Terbukti masuknya kedua penyerang "berumur" ini memang menjadi teror kiper Persebaya, Miswar Saputra. Greg misalnya mendapat peluang emas usai sukses mengelabui Abu Rizal. Tapi dewi fortuna belum menghinggapinya, sehingga tendangannya masih mengarah ke pelukan kiper Persebaya.

Gonzales juga tampil sangar. Mantan Striker Arema FC ini juga hampir saja mampu mengoyak jala Persebaya lewat sundulannya. Sayang, bola masih mengarah ke sisi luar gawang.

Cukup banyak mendapat tekanan, Persebaya juga tak mau larut. Bahkan hampir saja bintang mudanya, Irfan Jaya menambah keunggulan. Lewat kecepatan dan aksi individunya, Irfan melewati Fabiano Berltrame dan memutuskan melakukan tendangan. Bola masih melambung tipis di atas mistar gawang Madura yang dikawal Satria Tama.

Terus bermain terbuka, pemain pengganti Persebaya , Ricky Kayame hampir saja menjadi Supersub untuk skuad asuh Angel Alfredo Vera. Tapi kembali lagi, takdir seakan menuliskan Persebaya hanya boleh menang satu kosong.

Sampai wasit menuipkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Madura tak bisa mencuri poin di Surabaya. Bonek -supporter Persebaya- pun bersorak menyambut kemenangan Persebaya. Walau gagal, Madura United berhak melaju ke babak selanjutnya dengan posisi runner up. Sedangkan Persebaya menutup babak gruo C dengan status juara. (rvn)


TOPIK BERITA TERKAIT: #persebaya 

Berita Terkait

Osvaldo-Da Silva Bisa Main Bersama

Liga Indonesia

Pertahankan The Winning Team

Liga Indonesia

Momok Gol Cepat Bajul Ijo

Liga Indonesia

Badai Cedera Masih Berlanjut

Liga Indonesia

Lupakan Kekalahan

Liga Indonesia

Modal Sapu Bersih Laga Kandang

Liga Indonesia

IKLAN