Rabu, 26 September 2018 08:06 WIB
pmk

Total Football

Tanpa Neymar, Messi: Barca Lebih Seimbang

Redaktur: Redjo Prahananda

Foto : Image

INDOPOS.CO.ID - Kepergian Neymar ke klub Paris Saint German (PSG) memang jadi kabar buruk bagi pecinta Barcelona. Berbagai spekulasi publik pun bertebaran, khususnya terhadap daya gedor Barca karena Trio MSN (Messi-Suarez-Neymar) retak.

Tetapi, kabar mengejutkan datang dari bintang Barcelona, Lionel Messi. Dilansir dari World Soccee, pemain berpaspor Argentina ini berkomentar kalau tanpa Neymar, klubnya malah lebih seimbang.

"Tanpa Neymar kami lebih seimbang," singkat salah satu suksesor lapangan hijau Barcelona ini.

Dijelaskannya walau Neymar jadi bagian penting di ujung tombak Barcelona. Namun baginya kepergian Neymar menjadi sebuah perubahan dalam permainan Barcelona.

"Memang kami banyak kehilangan potensi menyerang, tapi membantu lebih defensif. Saat ini, kami juga memiliki senjata yang sangat baik di lini tengah yang membuat pertahanan juga lebih kuat," kata Messi.

Terlepas dari pernyataan Messi, fakta dan data juga menunjukkan jika walau tanpa Neymar, Blaugrana -julukan Barcelona- tetap tampil stabil. Bahkan musim ini, Barcelona menjadi klub dengan produktivitas gol terbanyak di La Liga, dengan mengoleksi 57 gol.

Tak hanya produktif dari sisi gok, secara performa Barca juga menjadi tim yang tak pernah terkalahkan di La Liga musim 2017/2018 ini walau tanpa Neymar yang juga turut membawa Barcelona meraih dua gelar, La Liga dan Liga Champions.

Jadi spekulasi yang menilai bahwa Barca akal mengalami kesulitan tanpa kehadiran Neymar sepertinya meleset. (rvn/is)


TOPIK BERITA TERKAIT: #neymar #messi #barca 

Berita Terkait

Mampukah Brasil Atasi Meksiko?

Piala Dunia 2018

Sampaoli, Pelatih Tango yang Jadi Boneka Messi

Piala Dunia 2018

Neymar Tinggalkan Rambut Spaghetti

Piala Dunia 2018

Jumpa Kosta Rika, Neymar Siap Tampil

Piala Dunia 2018

Neymar Alami Tekanan Ketat Saat Lawan Swiss

Piala Dunia 2018

Islandia Bikin Lionel Messi Frustrasi

Piala Dunia 2018

IKLAN