Total Sport

PBSI Diapresiasi Loloskan 4 dari 5 Nomor ke Final

Redaktur: Ali Rahman
PBSI Diapresiasi Loloskan 4 dari 5 Nomor ke Final - Total Sport

Ketum PP PBSI Wiranto usai mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla menyaksikan Final Bulutangkis Indonesia Master di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (28/1).

INDOPOS.CO.ID - Keberhasilan tim bulutangkis meraih dua gelar dari empat nomor final Indonesia Master membuat Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indoneia (PP PBSI) Wiranto puas. Dia   mengapresasi keberhasilan berkat dukungan semua stakeholder termasuk penonton.

Dua gelar di rebut sektor tunggal Anthony Ginting dan ganda putra Kevin/Marcus. Sayangnya, dua gelar lagi gagal di raih setelah Tontowi/Liliyana dan ganda putri Greysia Polii/Apriani kalah di final.

"Kami bersyukur dengan dua gelar yang di dapat di Indonesia Masters. Ini membuktikan pemain kita mulai kembali bisa bersaing di percaturan bulutangkis dunia," ujar Wiranto kepada awak media di Istora Senayan, Minggu (28/1). 
 
Keberhasilan PBSI, dibawah kepemimpinan Wiranto juga perlu diacungi jempol karena dalam sejarah PBSI kali berhasil menembus 4 dan 5 nomor di Final.

Wiranto mengakui bahwa persaingan bulutangkis di dunia saat ini kian ketat. Karena itu, PBSI akan lebih bekerja keras meningkatkan kualitas pemain. "Hampir semua negara berlomba mencetak atlet bulutangkis. Bahkan, mereka semua sudah menggunakan sport science," kata Wiranto yang mengaku cukup tegang menyaksikan laga Kevin/Markus.

Menurutnya, keberhasilan ini juga sebagai tolak ukur sebelum berlaga di Asian Games 2018. Apalagi, pemain-pemain yang hadir merupakan pemain yang akan tampil di pesta olahraga paling bergengsi di Asia. "Keberhasilan ini jadi tolak ukur Asian Games. Kita sudah memilki gambaran pemain pemain yang jadi lawan kita," papar Wiranto. (bam)

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.