Rabu, 14 November 2018 03:55 WIB
pmk

Tekno

Astragraphia Fokus pada Digital Printing

Redaktur: Redjo Prahananda

Direksi PT Astra Graphia saat peluncuran produk printer digital

INDOPOS.CO.ID - Distributor eksklusif produk Fuji Xerox kategori Digital Printing Astra Graphia mengumumkan akan mulai fokus pada usaha Digital Printing dan juga document solution. Menyusul diperkenalkannya produk anyar Fuji Xerox Iridesse Production Press, sebuah printer high-enduntuk kalangan profesional di Indonesia.

Direktur PT Astra Graphia Arifin Pranoto mengatakan, keunikan produk ini memiliki print engine enam warna yang mampu mencetak warna-warna spesial termasuk metalik, dengan metode single pass dengan menggunakan tambahan dua dry ink spesial warna emas, silver, bening dan putih.

“Sebagai pemimpin di industri, Astragraphia dan Fuji Xerox terus mengembangkan jajaran produknya agar dapat berkontribusi pada kemajuan bisnis pelanggan. Menggunakan teknologi terdepan, kami memastikan inovasi-inovasi yang kami hadirkan dapat mendorong perkembangan di industri secara menyeluruh, mulai dari pemilik usaha grafika hingga konsumen,” ucap Arifin dalam rilisnya, Minggu (28/1).

Varian produk dan solusi yang diluncurkan, rinci Arifin, Fuji Xerox Iridesse Production Press yang memiliki keunggulan pada durability mesin pada saat melakukan printing dalam jumlah banyak, secara terus menerus, dengan kecepatan cetak 80ppm. “Produk ini fokus dikembangkan untuk industri printing dengan Ultra HD Image Quality. Mesin ini terbukti memberikan warna cerah memukau dengan resolusi 2.400 x 2.400 dpi dengan ketajaman yang sempurna,” terangnya.
Advanced GCS Product Marketing Dept Head Marshell Matulessy mengungkapkan, single-pass print engine enam warna yang baru dikembangkan ini dapat mencetak gambar memukau dengan proses cetak warna xerographic menggunakan hingga dua dry inkspesial warna emas, silver, bening (spot UV) sebagai tambahan dari tinta umum yang berwarna cyan, magenta, yellow, dan black (CMYK).

Selain itu, dry ink putih juga akan ditambahkan pada jajaran dry ink spesial untuk mengakomodasi percetakan pada kertas berwarna gelap maupun kertas spesial lain. “Dibanding printer yang menggunakan tinta konvensional CMYK, dry ink spesial ini dapat memperluas berbagai ekspresi, menghasilkan hasil akhir yang premium, sehingga dapat menambah nilai pada aktivitas marketing,” tutup Marshell. (ers)


TOPIK BERITA TERKAIT: #astragraphia #xerox 

Berita Terkait

IKLAN