Sabtu, 22 September 2018 02:48 WIB
pmk

Total Football

Kontra PSPS, Borneo FC Tak Inign jadi Pecundang

Redaktur:

JANGAN KALAH LAGI - Kendati hasil pertandingan nanti tidak mengubah nasib Borneo FC, namun Andre Araujo dkk diwajibkan menyajikan permainan apik.

INDOPOS.CO.ID - Tanpa poin di dua laga terakhir, skuad Borneo FC mengincar kemenangan kontra PSPS Riau di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, sore ini (29/1). Victory menjadi harga mati tim beralias Pesut Etam agar tak finis sebagai pecundang di klasemen akhir.

Menelan dua kekalahan kontra Bali United dan Persija Jakarta, Borneo FC masih punya kesempatan menyelamatkan muka. Syarat mutlak ialah menaklukkan kontestan Liga 2 PSPS.

Di atas kertas, Borneo FC layak diunggulkan. Namun, tim yang diasuh Ponaryo Astaman ini tak lantas bisa anggap remeh. Motivasi calon lawan yang juga diderita kekalahan beruntun pada dua laga terakhir patut diwaspadai.

"Mereka (PSPS) pasti punya ambisi untuk dapat poin, sama seperti kami. Sekarang, tim mana yang paling siap pasti yang bisa dapat poin," kata Popon, sapaan Ponaryo Astaman.

Menghadapi PSPS, Popon ingin timnya tampil lebih luwes dan santai. Sebab, hasil akhir tak perlu menjadi orientasi target walau kemenangan wajib direngkuh. "Menang 100 gol pun tidak akan mengantarkan tim ke delapan besar. Jadi, main santai saja tapi tetap harus memanfaatkan setiap peluang yang didapat," harapnya.

Menu penyelesaian akhir pun menjadi santapan terakhir Andre Araujo dkk di Lapangan Samudra, Kuta, kemarin. Popon berharap, timnya tak lagi mandul seperti laga terakhir kontra Persija.

Selain mengasah lini depan, Popon juga memperkuat barisan pertahanan. Kebobolan lima gol di dua laga terakhir bukan angka yang sedikit dan mesti mendapat evaluasi khusus. "Perbaikan sudah kami lakukan. Saya ingatkan juga menjaga konsentrasi penuh selama 90 menit agar tidak kecolongan," imbuhnya.

Ambisi mendulang poin sekaligus kemenangan disuarakan lantang bek Borneo FC Stevan Markovic. Tidak hanya meraih victory, dia ingin mengawal pertahanan agar tak kebobolan lagi. "Kami sudah lewati dua pertandingan. Hasilnya memang kurang bagus. Tapi, secara permainan kami mulai kompak dan siap tampil lebih baik," kata Stevan.

Walau berposisi sebagai pemain belakang, Stevan mampu mencatatkan namanya sebagai salah satu pencetak gol sementara Borneo FC. Bahkan gol yang dilesatkanya ke gawang Bali United merupakan yang perdana bagi Pesut Etam tampil di Piala Presiden 2018.

"Kalau cetak gol itu urusan belakang. Saya mau tim dapat kemenangan. Tidak boleh kalah lagi," imbuhnya.

Sementara dari kubu lawan, pelatih PSPS Jafri Sastra menegaskan, timnya bakal tampil tanpa beban. Sebagai tim asal Liga 2, eks juru taktik Mitra Kukar ini sudah cukup senang karena bisa merepotkan tim yang levelnya jauh di atas.

"Sama seperti laga sebelumnya, kami tetap tampil lepas saja. Piala Presiden 2018 merupakan ajang tempur kami menyeleksi pemain," pungkas Jafri. (*/abi/tom/k15/jpg)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #borneo-fc #piala-presiden-2018 

Berita Terkait

Borneo FC vs Persib, Misi Maung Jaga Posisi Puncak

Liga Indonesia

Jumpa Borneo di Stadion Aji Imbut, Persija Merasa Beruntung

Liga Indonesia

Borneo FC vs Persija, Macan Berharap Tuah Aji Imbut

Liga Indonesia

Fix, Borneo Jamu Persib di Batakan

Liga Indonesia

Borneo FC Tak Terpengaruh Rencana Uji Coba Persija

Liga Indonesia

IKLAN