Jumat, 14 Desember 2018 03:56 WIB

Total Sport

PTMSI DKI Desak Kaji Ulang Pelatnas Tenis Meja

Redaktur: Darul Fatah

Ketua Pengprov PTMSI DKI Jakarta Arifin Thahir memberikan keterangan terkait pelatnas tenis meja di Sekretariat Siwo PWI Pusat, lantai 8, gedung KONI Pusat, Senayan, Jakarta, Senin (29/1).

INDOPOS.CO.ID - Pengurus Provinsi Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (Pengprov PTMSI) Daerah Khusus Ibukota Jakarta mendesak Menteri Pemuda Dan Olahraga (Menpora) untuk mengkaji ulang atlet yang dipanggil masuk Pelatnas Asian Games 2018.

Selain belum mencerminkan kekuatan terbaik Indonesia juga ada kejanggalan dalam status atlet yang dipanggil. “Memang sesuai dengan hirarki organisasi seharusnya kami mengadu ke KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) DKI Jakarta atau ke PB (Pengurus Besar) PTMSI soal ini. Namun karena sudah gawat maka kami langsung meminta kepada Menpora agar pemanggilan atlet tenis meja untuk persiapan Asian Games 2018 dikaji ulang. Kami melihat banyak kejanggalan dari segi prestasi maupun administrasi,” ujar Ketua Pengprov PTMSI DKI Jakarta Arifin Thahir kepada wartawan di Sekretariat Siwo PWI Pusat lantai 8 Gedung KONI Pusat, Senayan, Jakarta, Senin (29/1).

Ketika ditanyakan masalah kejanggalan itu Arifin menjelaskan, atlet yang dipanggil sekarang bukanlah yang terbaik di Indonesia sekarang. Kemudian ada atlet yang bukan dari Jakarta tapi didaftarkan atas nama Jakarta. Hal ini selain merugikan atlet yang prestasinya lebih baik juga bisa mengaburkan dalam pertanggungjawaban masalah administrasi maupun anggaran yang menjadi wewenang Kementrian Pemuda Dan Olahraga (Kemenpora) pimpinan Menpora Imam Nahrawi. (bam)


TOPIK BERITA TERKAIT: #tenis-meja #asian-games 

Berita Terkait

Tenis Meja Akan Rekonsiliasi

Total Sport

Susi Susanti Sulut Api Obor Asian Games

Fokus

IKLAN