Senin, 17 Desember 2018 10:50 WIB

Politik

Gerindra Haqul Yakin Lolos Verifikasi KPU

Redaktur: Syahrir Lantoni

BERIFIKASI PARPOL: Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) bersama Ketua KPU Arief Budiman (tengah) serta Ketua Bawaslu Abhan (kanan), Senin (29/1/2018).

 

INDOPOS.CO.ID - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto  optimis partainya bakal lolos verifikasi faktual (verfak) yang dilakukan KPU.

Dia menuturkan, verifikasi langsung kepada partainya dilakukan bertahap mulai dari tingkat DPP, turun ke provinsi (DPD), lalu ke kabupaten. "Saya kira Insya Allah saya akan berjalan lancar," ujar Prabowo di Kantor DPP Partai Gerindra Jakarta Selatan, Senin (29/1).

Selanjutnya partai berlambang burung garuda ini menunggu keputusan KPU pada tanggal 17 Februari. Dia yakin semuanya akan lancar. "Kita ucapkan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu karena mekanis verifikasi semacam kontrol kepada kami jadi kami terpaksa harus tertib administrasi dan tertib organisasi," urainya.

Mantan Danjen Kopasus ini menuturkan,  KPU dan Bawaslu ini sebetulnya memikul tugas dan tanggungjawab yang paling berat di republik ini. "Dipundak merekalah tergantung pelaksanaan pemilihan dengan sebaik baiknya, sebersih-bersihnya, sejujur jujurnya dan demokrasi kita adalah jalan yang terbaik," tuntas Prabowo.

Hasil verifikasi Partai Gerindra ini menurut Ketua KPU Arief Budiman belum bisa diambil kesimpulan. Pihaknya akan melakukan evaluasi terlebih dahulu yang akan dilakukan malam ini di Kantor KPU.

"Jadi kita tunggu dulu nanti malam jam 7 KPU baru akan melakukan evaluasi terhadap verifikasi faktual yang dilakukan hari ini," tuntas Arief. (jaa)

 

 

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #gerindra #prabowo-subianto 

Berita Terkait

Jamaah Berebut Salam Prabowo

Nasional

Prabowo Sebut Media Kondang Jadi Antek

Politik

PKS-Gerindra Harus Kompak

Politik

IKLAN