Sabtu, 17 November 2018 09:56 WIB
pmk

Total Sport

Skuad Pelatnas Tenis Meja Bukan Yang Terbaik

Redaktur:

Atlet Tenis DKI saat meraih medali di PON 2014 Jawa Barat.

INDOPOS.CO.ID - Ketua Pengrov PTMSI DKI Arifin Thahir menilai, atlet DKI yang dipanggil pelatnas tenis meja yang dipersiapkan ke Asian Games bukan pemain terbaik.

Mereka tidak pernah muncul dalam kejuaraan resmi maupun Pekan Olahraga Nasional (PON) terakhir tahun 2016 di Jawa Barat.

Padahal ada atlet-atlet Jakarta yang prestasinya jauh lebih baik dan merupakan peraih medali emas PON namun tidak dipanggil.

“Persiapan Asian Games itu harusnya diisi atlet-atlet terbaik Indonesia karena ini untuk membela Merah Putih. Demi mempertahankan harkat dan martabat bangsa dalam ajang pesta olahraga Asia yang kebetulan dilaksanakan di Indonesia. Dengan atlet yang  dipanggil sekarang saya pesimis tenis meja kita bisa memberikan yang terbaik di Asian Games,” kata Arifin kepada Indopos di Kantor Siwo Pusat lantai 8 Gedung KONI Jakarta, Senin (29/1).

Dari atlet yang dipanggil, katanya, barangkali hanya Vicky Supit yang mumupuni dari prestasi. Sedangkan yang lainnya pantas dipertanyakan. Dia heran pemain-pemain terbaik Jakarta dengan berbagai gelar juara termasuk juara umum PON tidak masuk. Lebih heran lagi ada atlet yang belum pernah memperkuat Jakarta didaftarkan atas nama Jakarta.  Namun dia menolak menyebutkan nama atlet tersebut.

“Yang jelas kami tidak ingin mengecewakan apalagi mengorban atlet. Namun jangan dong Kemenpora justru membuat kebijakan yang tidak menghargai prestasi atlet. Kita ini membina atau apa. Maka itu saya memohon Menpora Pak Imam Nahrawi mengkaji lagi pemanggilan atlet tenis meja untuk Asian Games itu,” tegasnya.

Arifin menilai, dengan pemanggilan yang tidak menghargai prestasi atlet bukan saja Jakarta yang dirugikan. Ada juga pengprov lain yang atlet terbaiknya tidak masuk. Untuk DKI disebutkan, pemain sekelas David Yacobs, Rocky Christophel, Bagus Aji Saputra, Ronald K untuk putra dan Stella Friska Palit, Mira Fitria, Rina Sintya dan Desi Ramadanti di bagian putri yang berjaya di PON sama sekali tidak disentuh Kemenpora. (bam)


TOPIK BERITA TERKAIT: #tenis-meja #asian-games 

Berita Terkait

Tenis Meja Akan Rekonsiliasi

Total Sport

Susi Susanti Sulut Api Obor Asian Games

Fokus

IKLAN