X CLOSE Laporan Kinerja DKPP
Rabu, 19 Desember 2018 05:00 WIB

Hobi

Eurofest 2018, Ajang Pameran dan Modifikasi Mobil Eropa

Redaktur:

Morris Mini Cooper


Eurofest 2018, Ajang Pameran dan Modifikasi Mobil Eropa

Ratusan mobil keluaran Eropa berjejer di Pantai Ancol akhir pekan lalu, 27-28 Januari 2018. Deretan mobil penguasa biru ini meramaikan festival mobil eropa Intersport Eurofest 2018.

Gelaran ke -5 secara beruntun ini menjadi ajang berkumpul komunitas mobil -mobil penguasa benua biru. Menurut Feri, anggota komunitas BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI) mengatakan, sekitar 30 mobil dari komunitas BMW meramaikan acara ini.

"Dari venue asik, dan tahun ini lebih beragam yang ikut serta, oleh karenanya setiap tahun dipastikan kami akan selalu bergabung di ajang Eurofest," ujar Ferry.

Bukan cuma BMW, merk-merk terkenal Eropa mejeng dalam pameran berskala nasional ini seperti Mercedes-Benz, Renault, Morris, Mini. Koordinator Komunitas, Chandra Firmansyah mengatakan, setiap tahun Intersport Eurofest ramai dengan peserta.

"Total, 20 komunitas mobil datang menjadi peserta. Setiap tahun, antusiasime peserta dari komunitas terus bertambah untuk ikut serta di ajang ini," ungkap Chandra z

Selain itu, lebih dari 50 mobil modifikasi lansiran Eropa ambil bagian kompetisi kontes modifikasi dalam acara Intersport Eurofest 2018 ini. Para peserta akan memperebutkan 120 kategori, dan kategori juara umum atau King of Eurofest 2018.

Kategori juara umum terbagi 5 aspek : engine, audio, interior, exterior, dan undercarriage, "Penjurian kontes ini telah dimulai sejak tanggal 27 Januari 2018, dan akan diumumkan pada malam hari tanggal 28 Januari 2018. Terdapat juga beberapa juara yang pernah menang dalam kontes sejak Eurofest pertama kali diselenggarakan."

Intersport Eurosport 2018 sekaligus menjadi ajang museum dadakan mobil eropa, di mana gelaran ini turut memajang mobil mobil langka

Eurosport bermula dari pertemuan komunitas pemilik mobil Eropa pada tahun 2013, Eurofest kemudian lahir dan semakin berkembang dengan mengusung kontes modifikasi, kemudian berkembang menjadi acara tahunan.


TOPIK BERITA TERKAIT: #otomotif 

Berita Terkait

UMK Naik, Pabrik Tekstil Hengkang

Megapolitan

General Motors Stop Produksi Enam Model Sedan

Internasional

Yuk Naiki MINI di Sini

Hobi

IKLAN