Total Football

Lawan PSIS, Persela Siap Tentukan Nasib Legiun Asing

Redaktur:
Lawan PSIS, Persela Siap Tentukan Nasib Legiun Asing - Total Football

MOMEN PEMBUKTIAN- Laga kontra PSIS menjadi penentuan nasib bagi Gaston Castano cs.

INDOPOS.CO.ID - Persela Lamongan akan bersua PSIS Semarang dalam laga pamungkas Grup E di Stadion Kanjuruhan, Malang, hari ini. Sejatinya, laga ini sudah tidak menentukan. Sebab, kedua tim sudah dipastikan tersingkir. Tapi, laga ini cukup penting bagi skuad Persela. Sebab, ini akan menentukan nasib empat punggawa asing mereka yang saat ini masih berstatus trial.

Mereka adalah Gaston Casatano, Alessandro Cellin, Jefferson Lopes dan Wallace Costa Alves. Nantinya, salah satu dari empat pemain asing ini akan terdepak. Sedangkan tiga pemain lain akan menjadi bagian Persela bersama Fatkhullo Fatkhulloev dari Tajikistan.

Nah, performa empat pemain itu selama gelaran Piala Presiden menjadi patokan. Sejauh ini, Aji sudah memberikan porsi bermain kepada empat pemain asing. Jefferson Lopes jadi starter di laga kontra Arema FC, Sabtu (20/1). Sementara Wallace Costa dan Alessandro Cellin tampil di laga kedua kobtra Bhayangkara, Kamis (25/1). Sedangkan Gaston tampil penuh di dua laga awal.

Dari dua laga awal, Aji belum berani menyebut siapa pemain yang bakal terdepak. Sebab, gelaran Piala Presiden belum tuntas. Karena itu, di laga kontra PSIS Semarang kemungkinan besar empat pemain asing bakal diturunkan. Termasuk duet Cellin-Gaston di lini depan. “Saya minta mereka tampil maksimal,” katanya.

Meski demikian, posisi Gaston dan Cellin diyakini bakal aman. Sebab, Aji mengisyaratkan timnya membutuhkan striker mumpuni usai ditinggal top scorer klub musim lalu, Samsul Arif. Praktis, saat ini hanya ada Ghifari Vaiz Aditya yang menjadi andalan lini depan. “Idealnya kami harus memiliki empat striker,” imbuh mantan pelatih Arema FC ini.

Di sisi lain, PSIS Semarang juga enggan terus menjadi bulan-bulanan. Mereka ingin memetik poin penuh kontra Persela. Sebab, tim promosi ini tak ingin pulang tanpa kemenangan. “Laga terakhir wajib dimenangkan. Kami harus bangkit sebelum Liga 1 dimulai,” jelas Direktur PSIS Khairul Anwar.

Laga ini juga bakal dimanfaatkan untuk membentuk komposisi tim terakhir sebelum gelaran Liga 1. “Makanya, kemungkinan kami akan jajal beberapa pemain muda yang belum dapat kesempatan tampil,” tegasnya. (gus/jpg)

 

Berita Terkait

Liga Indonesia / Bangga Orbitkan Nama Baru

Liga Indonesia / Matias Conti Pantang Jemawa

Liga Indonesia / Natshir Siap Comeback

Liga Indonesia / Natshir Siap Comeback

Liga Indonesia / Petaka di Ujung Laga

Liga Indonesia / Pusamania Siapkan Suguhan Spesial


Baca Juga !.