Rabu, 26 September 2018 04:11 WIB
pmk

Fashion

Sandal Trendi Khas Kaum Urban

Redaktur:

WARNA-WARNI-Sandal kekinian asal Thailand yang sedang ngetrend di Asia. Tampak outlet Baia Baia di Mal Grand Indonesia, Jakarta. Foto: Dewi Maryani/INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Sandal sebagai bagian dari gaya hidup terus berkembang. Apalagi, tren fashion saat ini tidak memiliki pakem tertentu.

Asal pas dipakai, sah-sah saja. Tak heran, jika sandal kini bisa dipadupadankan dengan berbagai model pakaian.

Brand Manager Baia Baia (PT Navya Retail Indonesia) Menur Dwi Suryandari melihat ada kencenderungan perkembangan tren fashion sandal di kalangan anak muda perkotaan. ''Masyarakat di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, dan Bali, banyak yang menggunakan sandal jepit di berbagai kesempatan. Kalau ke mal misalnya, lihat saja, banyak kan yang pakai aneka sandal santai,” ungkapnya di Gerai Baia Baia Mal Grand Indonesia, Jakarta, Senin (29/1).

Itu sebabnya, menawarkan konsep terkini, brand sandal asal Thailand, Baia Baia menjajal peruntungan di Indonesia. Uniknya adalah, di gerainya, pelanggan bisa memilih sendiri aneka sandal favorit. Mulai dari pilihan charms, rubber, dan strap sandal Baia Baia favoritnya.

Ya, mulai dari rubber (alas kakinya), strap (tali sandal), hingga charms atau hiasan strap yang bisa dipilih sesuai selera. ''Baia Baia menyediakan sekitar 80 jenis rubber sandal. Sehingga, setiap sandal tak akan memiliki desain yang sama persis,'' ulasnya.

Disediakan pula rubber dengan dua jenis ketebalan berbeda, yakni slope dan straight. Serta cutting jenis slim dan klasik.

''Kalau slim memang hanya untuk cewek. Dia memberikan efek kaki lebih kecil. Kalau klasik hanya untuk anak-anak dan pria. Kalau wanita umumnya suka yang slim,” imbuhnya.

Menur menilai, tawaran customize charms menambah nilai sandal jepit itu, sehingga bisa dipakai di banyak kesempatan, dan terlihat lebih elegan. Sebab, pelanggan bisa memilih charms sesuai selera dan kepribadian.

''Kami memang mengedepankan fashion sandals. Jadi nggak kayak dulu lagi yang pakai sandal hanya seperti sandal jepit saja,'' katanya.

Setelah selesai menentukan pilihan, sandal akan diproses menggunakan mesin khusus yang tersedia di pojok Baia Baia Workshop. Rubber yang semula berbentuk persegi akan dibentuk, dilubangi, dan dipasangi strap serta charm.

Jika sedang buru-buru atau ingin praktis, pihaknya juga menyediakan flip flop yang sudah jadi. Juga ada sandal jelly bagi yang ingin tampil lebih formal. (dew)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #fashion 

Berita Terkait

Atmosfer Baru untuk Sneakershead

Fashion

WICSF 2018 Padukan Kuliner dan Fashion

Fashion

Fall Winter 2018 yang Customizes

Fashion

IKLAN