Selasa, 13 November 2018 10:01 WIB
pmk

Total Football

Jagoan Barca Ini Tertangkap Kamera Tendang Perut Duarte

Redaktur:

Penyerang Barcelona Luis Suarez.

INDOPOS.CO.ID – Kontroversi merupakan nama tengah penyerang Barcelona Luis Suarez. Pemain 31 tahun tersebut memiliki daftar panjang mengenai ulahnya yang berujung sanksi. Serangkaian insiden kekerasan, menggigit bek Italia Giorgio Chiellini dan bek Chelsea Branislav Ivanovic, ucapan rasisme kepda bek Manchester United Patrice Evra, sampai yang terbaru menendang bek Alaves Ruben Duarte rupanya tak membuatnya kapok.

Seperti diberitakan Metro kemarin  (29/1) pada menit ke-86, Barca dihadiahi corner kick oleh wasit Iglesias Villanueva. Suarez yang dikawal bek Alaves Duerte rupanya kesulitan meloloskan diri. Suarez pun terjepret kamera menendang perut Duerte sampai Duerte terkapar.

Sayangnya insiden itu tak dianggap penting oleh Villanueva. Villanueva hanya menghadiahkan free kick bagi Babazorros atas pelanggaran yang dilakukan oleh pemain berjulukan El Pistolero itu.

Duerte yang rupanya sangat kesakitan tersebut akhirnya menepi. Oleh entrenador Alaves Abelardo Fernandez, tiga menit setelah Duerte terjatuh di lapangan, Duerte diganti Ermedin Demirovic pada menit ke-89.   “Sangat mungkin buat Suarez untuk menghadapi sanksi atas tindakan kerasnya yang dilakukan tersebut. Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) akan menyelidiki tendangan Suarez,” tulis Metro kemarin.

Terlepas aksi kerasnya tersebut, berkat gol Suarez kemarin namanya tercatat sebagai pemain pertama musim ini di lima liga elit Eropa yang selalu mencetak gol di delapan pertandingan domestik.  Kepada Mundo Deportivo kemarin Suarez sama sekali tak membahas tindakan brutalnya kepada Duerte. Malah handball yang dilakukan Samuel Umtiti yang disorotinya. 

 “Bola sedikit mengenai tangan Samu (Samuel Umtiti, red.) namun sulit bagi wasit untuk memutuskan demikian. Jangan lupa, di babak pertama juga ada situasi yang seharusnya jadi penalti namun tak diberikan kepada kami,” tutur Suarez. (dra)


TOPIK BERITA TERKAIT: #luis-suarez #liga-spanyol 

Berita Terkait

Viktoria Plzen vs Real Madrid

Total Football

Hanya Mou yang Abaikan Benzema

Total Football

Melilla vs Real Madrid, Dua Pekan untuk Solari

Total Football

Pemain Madrid Satu Suara Dukung Lopetegui

Total Football

Jamu Sociedad, Mental Pemain Atletico Sedang Drop

Total Football

IKLAN