Jakarta Raya

Germas Genjot Indonesia Sehat Lewat Buah

Redaktur:
Germas Genjot Indonesia Sehat Lewat Buah - Jakarta Raya

SEJAK DINI- Konsumsi sayur dan buah harus dikenalkan sejak masih kecil.

INDOPOS.CO.ID - Penduduk di Ibu Kota Jakarta khususnya diingatkan agar terus mengonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan lokal. Keduanya diperlukan untuk menjaga keseimbangan gizi tubuh. 

"Melalui gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) fokus pada tiga aktivitas utama yakni memeriksa kesehatan, melakukan aktifitas fisik dan mengonsumsi buah dan sayur," kata Sekretaris Kota (Sekko) Kota Administrasi Jakarta Selatan, Jayadi, saat menghadiri Peringatan Hari Gizi Nasional Tahun 2018 di Taman Honda, Tebet, Jakarta.

Didampingi Kasubanppeko Jakarta Selatan Herwansyah, Camat Tebet Mahludin, Kepala Puskesmas Tebet Hilda serta instansi terkait lainnya, Jayadi menambahkan, dari hasil riset Kesehatan Dasar, masih banyak penduduk Indonesia yang tidak cukup mengonsumsi sayuran dan buah-buahan.

Dia mengajak agar masyarakat Jakarta khususnya untuk konsumsi sayuran dan buah-buahan, yang merupakan salah satu bagian penting dalam mewujudkan gizi seimbang. "Pilar pertama program Indonesia sehat adalah upaya mengubah pola pikir masyarakat agar memiliki paradigma sehat," tandas Jayadi.

Penerapan paradigma sehat, sambung Jayadi, dilaksanakan melalui dua upaya yaitu dengan pendekatan keluarga dan pendekatan lintas sektoral.

Sementara, Kepala Puskesmas Kecamatan Tebet, Hilda menambahkan, dalam kegiatan bertema 'Gerakan Remaja Sadar Gizi' diikuti oleh ratusan remaja di wilayah Kecamatan Tebet.

Dalam acara yang diikuti oleh ratusan orang tersebut, telah diisi berbagai kegiatan diantaranya senam bersama, pemeriksaan status gizi, makan buah bersama, pencanangan ori difteri, dan lomba senam peregangan. "Badan Kesehatan Dunia secara umum menganjurkan mengonsumsi sayuran dan buah untuk hidup sehat sebanyak tiga porsi sayuran dan dua porsi buah-buahan tiap harinya," tutup Hilda. (ibl) 

Baca Juga


Berita Terkait

Banten Raya / Dua Persen Warga Kabupaten Tangerang Menderita Diabetes

Lifestyle / Jarang yang Tahu, Ini Waktu Tepat Jogging di Jakarta

Lifestyle / Terlalu Protektif Kebersihan Anak, Justru Bikin Mudah Sakit

Lifestyle / Sering Sakit Kepala saat Merunduk? Berikut Penjelasannya


Baca Juga !.