Sabtu, 17 November 2018 08:31 WIB
pmk

Tekno

iPhone X Versi Murah Dikabarkan Meluncur Tahun Ini

Redaktur:

iPhone SE generasi pertama (GeeksLife)

INDOPOS.CO.ID - Apple dikabarkan tengah bersiap dengan produk terbarunya yang lebih ekonomis. Dialah iPhone SE 2. Smartphone ini merupakan lini murah meriah yang dikeluarkan Apple untuk segmen pasar dengan kantong tidak begitu dalam.

Seperti JawaPos.com lansir dari laman MacRumors, Senin (29/1), vendor asal Cupertino, California, Amerika Serikat (AS) itu tengah bersiap dengan produk terbaru dengan harga terjangkau, yakni iPhone SE 2. iPhone SE sebelumnya merupakan produk dari Apple yang menarget segmen entry level.

Rumor tersebut diungkap oleh seorang analis kawakan dari Digitimes, Luke Lin. Dia menyebut bahwa iPhone X versi ekonomis itu akan dikenalkan kepada publik sekitar Mei atau Juni 2018 ini.

“Untuk sektor entry level, Apple sedang mempersiapkan smartphone murah baru yang mirip dengan iPhone SE untuk 2018, yang menampilkan fungsionalitas pengisian nirkabel, namun tidak diberikan penginderaan 3D. Smartphone tersebut akan mulai diproduksi massal pada kuartal kedua dengan peluncuran resmi pada bulan Mei atau Juni,” tulis Lin dalam sebuah laporan.

Lin memang tidak secara khusus mengungkap produk iPhone terbaru yang akan diluncurkan adalah iPhone SE 2. Namun, jika merujuk kepada kata “Entry Level”, maka dapat dipastikan bahwa produk tersebut merupakan iPhone SE 2. Lini iPhone SE tidak lain adalah produk entry level dari vendor dengan logo buah apel tergigit itu.

Banyak spekulasi yang berkembang bahwa iPhone SE 2 akan hadir dengan body berbalut kaca. Persis seperti yang ada pada produk flagship mereka iPhone 8 dan iPhone X. Namun untuk detail lebih rincinya belum terungkap hingga hari ini. Termasuk apakah akan menggunakan kamera ganda kekinian atau tidak.

iPhone SE 2 dikabarkan akan diproduksi dari pabrikan asal India, Wistron. Wistron sebelumya juga dipercaya Apple untuk memproduksi iPhone SE generasi terdahulu. Hal tersebut diungkapkan oleh harian Economic Daily dari Tiongkok. Kabarnya iPhone SE 2 akan mulai diproduksi antara kuartal pertama dan kedua tahun 2018.

IPhone versi ekonomis itu dikabarkan akan dipersenjatai chipset Fusion A10, RAM 2 GB dengan pilihan kapasitas penyimpanan 32 GB hingga 128 GB. Daya baterainya disebut-sebut akan memiliki besaran 1.700 mAh.(ryn/JPC)


TOPIK BERITA TERKAIT: #apple #iphone #smartphone 

Berita Terkait

IKLAN