Kamis, 15 November 2018 03:21 WIB
pmk

Total Football

Perpanjang Kontrak Hingga 2022, Pique Ingin Pensiun di Barca

Redaktur: Redjo Prahananda

Foto : Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Palang pintu Barcelona, Gerrard Pique resmi telah menandatangi perpanjangan kontrak hari ini. Bek timnas Spanyol ini sepakat untuk memperpanjang kontraknya di Nou Camp hingga tahun 2022.

Dilansir dar web resmi Barcelona, dengan kontrak berdurasi panjang ini, kekasih dari Shakira ini mengaku senang bisa berkostum The Blaugrana -julukan Barcelona- hingga mendatang.

"Saya sungguh senang bisa merayakan perpanjangan kontrak. Karena ini rumah saya, sejak kembali saya berhasrat bisa mengakhiri karir di sini," kata Pique.

Memang Pique sendiri tak bisa lepas dari Barcelona. Piqeu memulai karirnya dari Barca sewaktu masih remaja. Setelah itu dia bergabung dengan Manchester United di tahun 2004. Tetapi Pique hanya bertahan empat tahun di Inggris.

Tepat tahun 2008, Pique memutuskan balik ke kampung halaman, Nou Camp. Sejak saat itu Pique setia menjaga garis pertahanan Barca walau sempat juga dirayu klub lain.

Bahkan di kontrak ini, Presiden Barcelona, Josep Bartomeu menyebut kalau ini hari istemewa. "Dia (Pique, red) seorang pemain berpengalaman. Dia juga penggemar Barca sejak lama dan kami berharap bisa terus menjaga tropi kemenangan, konteak adalah sesuatu yang mudah," ungkapnya.

Bersama Barca, Pique sendiri telah turut membawa Barca meraih tiga tropi Liga Champion, enam liga Spanyol, lima Piala Raja, lima Piala Super Spanyol, dua Piala Super Eropa serta tiga tropi Piala Dunia Klub FIFA bersama Barca.

Karena itulah, Pique berniat tak ingin meninggalkan Barcelona. "Saya bisa melihat diri saya sendiri disebuah kaos Barca, jika saya tidak memperoanjang nontrak maka saya akan berhenti bermakn, karena saya bermain sepak bola hanya untuk Barca," katanya. (rvn/ts)


TOPIK BERITA TERKAIT: #barca #barcelona #gerrard-pique 

Berita Terkait

Coutinho Cedera, Blaugrana Merana

Indosport

Hari Bahagia Malcom

Liga Champions

Messi Absen setelah 11 Tahun El Clasico

Total Football

Neymar Bisa Balik ke Barca

Total Football

Barcelona vs Sevilla, Bendung Mimpi 72 Tahun

Total Football

Memalukan, Barcelona Kalah 1-2 Melawan "Tim Kerdil"

Total Football

IKLAN