Rabu, 26 September 2018 04:04 WIB
pmk

Total Football

Sambut 8 Besar, Persija Berbenah 

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Persija Jakarta langsung berbenah agar lebih siap tampil di babak 8 besar Piala Presiden yang akan digelar di Solo, Jawa Tengah. Kegagalan tim Oranye menjuarai grup D menjadi pelajaran berharga.

Pelatih Persija Stefano CugurraTeco mengatakan, anak asuhnya belum sepenuhnya siap tampil pada fase grup Piala Presiden 2018 ini. Sebab, mereka baru saja menjalani dua turnamen lain yang sama beratnya sebagai bentuk persiapan tim.

“Jadwal kami memang cukup padat. Dalam 12 hari ada 6 pertandingan yang kami jalani, bahkan sebelum Piala Presiden kami baru datang dari Malaysia,” ucap Teco.

Menurut Teco, wajar jika target menyapu kemenangan pada tiga laga di grup D agar bisa duduk di pemuncak klasemen tak terwujud. Lantaran, kondisi fisik Ismed Sofyan dkk pada tiap pertandingan tak pernah prima sepenuhnya. Teco juga kerap mengubah starting line up untuk tetap menjaga kebugaran pemainnya.

“Tapi, saya respek dengan usaha anak-anak yang tetap bermain baik. Apalagi kami sudah lolos,” imbuhnya.

Selain itu, proses adaptasi para pemain Persija juga belum berjalan sempurna. Para penggawa Persija sejauh ini belum pernah berkumpul dengan komplit sepanjang masa persiapan. Mulai ada pemain yang dipanggil Timnas Indonesia  hingga ada yang keluar untuk kepentingan pribadi.

“Seperti Ivan Carlos yang baru datang setelah menikah di Brasil dan Rudi Widodo yang baru umrah,” tuturnya.

Meski sudah bergabung dari musim lalu, tapi tak berkumpulnya pemain secara komplet tentu akan mempengaruhi persiapan. Apalagi ada beberapa pemain baru yang bergabung, maka proses membangun pemahaman antara pemain wajib dimulai dari awal.

“Saat ini semua pemain juga masih dalam proses adaptasi. Kami akan berbenah jelang babak 8 besar nanti. Semoga semuanya seperti yang kami rencanakan,” ungkap Teco. “Saya ingin mereka juga siap saat AFC Cup nanti,” tambahnya.

Pemain Persija Fitra Ridwan juga sependapat dengan sang pelatih. Menurutnya, hasil di babak grup Piala Presiden sudah sangat memuaskan jika melihat kondisi pemain yang terus-menerus mengikuti turnamen.

“Sampai hari ini saya rasa kami sudah maksimal. Semoga di babak 8 besar akan lebih baik, apalagi ada jeda waktu yang cukup panjang,” ujar Fitra. (hfz)


TOPIK BERITA TERKAIT: #persija-jakarta #piala-presiden-2018 

Berita Terkait

Persib Terancam Diskualifikasi

Liga Indonesia

Liga 1 Dihentikan

Headline

Menpora Stop Liga Indonesia Dua Pekan

Headline

Duka Jacksen untuk Haringga

Liga Indonesia

IKLAN