Rabu, 21 November 2018 07:10 WIB
pmk

Jakarta Raya

Antisipasi Banjir, Gubernur DKI Pantau PA Manggarai Bersama Dubes Norwegia

Redaktur:

WASPADA BENCANA - Gubernur Anies Baswedan di Pintu Air Manggarai

INDOPOS.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta serius dalam penanganan banjir. Hal tersebut disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengajak Duta Besar (Dubes) Norwegia untuk Republik Indonesia, Vegard Kalee, dan Dubes Denmark, Rasmus A Kristensen melakukan peninjauan ke Pintu Air Manggarai, di Jl Tambak, Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan tersebut Anies mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sangat serius untuk mengatasi permasalahan sampah, khususnya sampah plastik. Salah satunya, melalui program berbasis gerakan Gerebek Sampah.

"Pemerintah bersama-sama warga menjaga kebersihan. Minggu kemarin kita sudah membersihkan sampah di Kali Krukut," ujar Anies, Selasa (30/1).

Menurut dia, upaya mengatasi persoalan sampah harus dilakukan secara komprehensif, mulai dari hulu hingga hilir. Masyarakat perlu diedukasi untuk menggunakan bahan-bahan yang sesedikit mungkin menghasilkan sampah.

"Tantangan kita bukan sekadar membereskan hilirnya, tapi juga di hulunya. Kami mendukung pemerintah pusat dalam menjalankan pendekatan terintegrasi untuk menangani sampah," tandas dia. (wok)


TOPIK BERITA TERKAIT: #banjir #gubernur-dki #pemprov-dki 

Berita Terkait

Dorong Investasi Pemprov DKI di JICT

Jakarta Raya

Hulu Tersumbat, Banjir Mengancam

Megapolitan

Lebak Terancam Banjir dan Longsor

Banten Raya

Pendekatan Ini Atasi Masalah Ekosistem Danau di Jakarta

Jakarta Raya

IKLAN