Selasa, 11 Desember 2018 11:53 WIB

Liga Inggris

Misteri Kutukan Sayap Kiri Mkhitaryan

Redaktur:

Henrikh Mkhitaryan.

INDOPOS.CO.ID - Posisi manakah yang terbaik untuk Henrikh Mkhitaryan? Arsene Wenger, tactician Arsenal, menyebut Mikhi layak bermain di sisi mana pun. Kemarin WIB (31/1), Mikhi mengawali laga debutnya bersama The Gunners sebagai pemain sayap kiri. London Evening Standard menilai, Mikhi lebih sering bergerak ke kiri ketimbang bermain sebagai pemain nomor sepuluh.

Padahal, sejak merasakan atmosfer Premier League dua musim terakhir, sayap kiri jadi posisi yang penuh misteri bagi gelandang berkebangsaan Armenia itu. Lima kali Mikhi pernah mengisi posisi tersebut di Premier League, termasuk di Liberty, Swansea, kemarin, belum satu kalipun dia merasakan kemenangan.

Lima kali main, dua kali memberi hasil imbang untuk Manchester United. Dan tiga kali lainnya dengan dua di antaranya di United, berakhir dengan kekalahan. Gol atau assist pun tak pernah dia dapat dari posisi itu selama di Premier League. Wenger menyebut, Mikhi sementara masih belum 100 persen pada posisi tersebut.

Laga kemarin, menurut Wenger, dijadikan sebagai ajang bagi Mikhi supaya menemukan spot terbaiknya. ''Dia (Mikhi) masih perlu waktu untuk beradaptasi,'' ungkap Wenger, dikutip di Mirror. Itulah mengapa Wenger memilih menurunkan gelandang 29 tahun itu sebagai pengganti pada laga debutnya cuma 30 menit.

Alasan Wenger, Mikhi sudah lama tak bermain penuh 90 menit. ''Tapi, setelah saya lihat, dia masih cukup tajam dan siap untuk kami mainkan penuh,'' lanjut Wenger. Artinya, kans main 90 menit penuh bisa didapat Mikhi saat laga pekan ke-26 menjamu Everton (4/2), laga pertama Mikhi di Emirates.

Mikhi, dikutip situs resmi klub, menyebut dirinya mampu memberi kontribusi pada gaya sepak bola menyerang Arsenal. ''Karena offensive football Arsenal itulah saya bersedia bermain di klub ini,'' ungkap Pemain Terbaik Armenia itu. Asal, pada laga berikutnya jangan mainkan di sayap kiri lagi ya. (ren)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-inggris 

Berita Terkait

Liverpool Belum Tersentuh

Liga Inggris

Mimpi Pembunuh Juara

Indosport

Divock Origi Turuti Insting

Indosport

Gol dan Hari Istimewa Sonny

Indosport

Susanne Dinnage, CEO Premier League

Indosport

Dilly ding, Dilly dong, Ranieri Kembali ke Inggris

Indosport

IKLAN