Rabu, 26 September 2018 07:56 WIB
pmk

Tekno

VP9 Codec Hemat Data Streaming

Redaktur: Redjo Prahananda

Foto : Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Teknologi terbaru VP9 codec dekoder video diklaim dapat menghemat data mobile saat streaming. Penghemat data tersebut digaransi juga tidak mengurangi kualitas video yang ditonton.

Hal tersebut diungkapkan, Kepala Bagian Bisnis Internasional UC Browser, Shallia Li di Soehana Hall, The Energy Building Jalan Jendral Sudirman Kamis (1/2) siang. Teknologi yang tertanam di peramban UC Browser terbaru versi 12.0. Versi ini menjanjikan pengalaman browsing yang lebih cepat dan cerdas. "VP9 codec dikombinasikan dengan protokol Quick Udp Internet Connecions (QUIC) akan menjadi sempurna diperamban browser kami," sebut Shallia.

Pasalnya, tambah dia, QUIC mampu meningkatkan efisiensi bandwith sehingga koneksi tetap stabil di kondisi jaringan buruk. Kombinasi No-buffering and data compression akan sangat efisien untuk berselancar di dunia maya melalui telepon genggam. "Hal ini sudah sejalan dengan visi kami, kami selalu berinovasi untuk memberikan yang terbaik bagi pengguna kami di Indonesia. Jadi, konsumsi data bisa dihemat hingga 50 persen, seperti yang kami terapkan pada browser terbaru kami," tandasnya. (hfz)


TOPIK BERITA TERKAIT: #vp9-codec 

Berita Terkait

IKLAN