Minggu, 18 November 2018 11:51 WIB
pmk

Total Football

Momentum Piala Dunia Pengaruhi Peluang Beriklan

Redaktur: Redjo Prahananda

Foto : Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - Data survei Nielsen menunjukan tiap momentum Piala Dunia menjadi pendorong tersendiri kalangan pengiklan. Terlihat dari peningkatan jumlah belanja iklan selama dua bulan perhelatan Piala Dunia.

"Saat Piala Dunia pasti belanja iklan relatif lebih tinggi dari bulan bulan lainnya sepanjang tahun," Executive Director Head of Media Business Nielsen Indonesia, Hellen Katherina di Kawasan Kuningan Jakarta Selatan Kamis (1/2).

Dikatakan Hellen, selama Piala Dunia 2010 pada Juni sampai Juli ada 3000 lebih spots iklan. Satu bulan pagelaran Piala Dunia nilai iklannya dapat menyamai satu bulan Ramadan. Belanja iklan berbagai vendor mencapai Rp3.1 triliun.

"Begitu juga dengan belanja iklan saat Piala Dunia 2014, pada Juni dan Juli masing masing Rp7.2 triliun dan Rp7.9 triliun," ucapnya. (awa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #piala-dunia 

Berita Terkait

IKLAN