Rabu, 14 November 2018 05:56 WIB
pmk

Total Football

Transfer-Transfer Gagal di Bursa Musim Dingin

Redaktur:

Riyad Mahrez.

INDOPOS.CO.ID - Pada detik-detik penutupan bursa transfer musim dingin Premier League ini nama Riyad Mahrez paling mengemuka. Sayangnya kepindahan peraih gelar PFA Players' Player of the Year 2015–2016 itu dari Leicester City ke Manchester City tak terealisasi.

Nama Mahrez sudah tidak ada dalam skuad Claude Puel ketika The Foxes bertemu Everton kemarin (1/2) di Goodison Park. Pemain 26 tahun itu memang dikondisikan sewaktu-waktu untuk teken kontrak jika kesepakatan antara Leicester dengan City terjadi.

Tanpa Mahrez, Leicester loyo. Leicester takluk 1-2 oleh Everton. Sekali lagi terbukti betapa vitalnya kehadiran gelandang yang jadi tulang punggung musim fantastik Leicester saat juara Premier League 2015-2016 lalu.

Nah, sampai kalender berganti kemarin negoisasi antara City dengan Leicester mentok. Tak ada titik temu soal kesepakatan harga untuk Mahrez. Leicester ingin Mahrez dihargai lebih tinggi dari banderol yang ditawarkan The Citizens. City menaruh angka GBP 65 juta (Rp 1,23 Triliun) untuk kemampuan Mahrez.

Seperti diberitakan Leicester Mercury kemarin manajemen Leicester merasa Mahrez ditawar dengan harga yang tak pantas. Mahrez yang sudah memberikan satu gelar Premier League seharusnya berbanderol lebih mahal dari Philippe Coutinho yang harga kepindahannya ke Barcelona mencapai GBP 145 juta (Rp 2,76 Triliun).  Versi Goal kemarin manajemen Leicester memberikan banderol untuk Mahrez di angka GBP 95 juta (Rp 1,81 Triliun). Namun City tetap bersikukuh pada angka GBP 65 juta.    “Coutinho sama sekali tidak meninggalkan koleksi trofi buat Liverpool selama lima setengah musim. Coutinho hanya mencapai gelar nyaris, yakni di Premier League, Piala EFL, dan Liga Europa,” tulis Leicester Mercury.

Padahal menurut sumber internal Leicester kepada Leicester Mercury, kepergian Mahrez di bursa musim dingin ini sudah direlakan Wes Morgan dkk. Para pemain kadung tak suka dengan ulah Mahrez yang memang sejak musim panas lalu menunjukkan sikap tak lagi ingin bermain buat Leicester.

Sejak ikut andil dalam capaian bersejarah Leicester musim 2015-2016 lalu, tawaran buat Mahrez mbanyu mili alias tak pernah berhenti. Arsenal, Barcelona, dan terakhir City kepincut dengan aksi Mahrez.

Setelah kalender berganti dan City gagal mendapatkan Mahrez, pelatih City Pep Guardiola kepada Sky Sports mengatakan kalau cuma Aymeric Laporte pemain yang didapatkan di bursa transfer musim dingin ini.   “Semuanya tahu bagaimana usaha kami untuk mendapatkan Mahrez namun kami tak dapat menggapainya saat ini. Harga yang mereka (Leicester, red.) minta kepada kami dapat dipahami,” tutur Guardiola.

Kengototan pelatih kelahiran Santpedor Spanyol tersebut untuk mendapatkan Mahrez untuk menambah daya gedor lini serang tim. Apalagi Leroy Sane dan Gabriel Jesus masih belum pulih dari cedera.  Pria yang memberikan 14 trofi buat Barca dalam empat musim tersebut mengatakan belum mengatakan kelanjutan untuk musim depan soal minatnya kepada Mahrez ini. Apakah City akan tetap mengejar pemain timnas Aljazair yang sudah dipepet dalam satu musim terakhir. (dra)


TOPIK BERITA TERKAIT: #total-football #bursa-transfer-pemain 

Berita Terkait

IKLAN