Rabu, 15 Agustus 2018 07:29 WIB
pmk

Tekno

Samsung Galaxy S9 Meluncur 25 Februari, Ini Bocoran Fitur Barunya

Redaktur:

Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ (TechAdvisor)

INDOPOS.CO.ID – Rumor Samsung Galaxy S9 menarik untuk dibedah. Smartphone yang akan segera dikenalkan akhir Februari ini dikabarkan bakal memiliki fitur dual-SIM untuk pasar Eropa.

Seperti JawaPos.com lansir dari laman LetsGoDigital, Rabu (31/1), Samsung Galaxy S9 akan menawarkan fitur dual SIM di wilayah Eropa tahun ini. Pasalnya, ada dua nomor model yang terdaftar di situs Jerman, yakni SM-G960F/DS.

Hal tersebut terungkap berkat kode yang dimilikinya. SM-G960F/DS dirumuskan oleh beberapa pihak yakni 'F' yang mengikuti SM-G960 menunjukkan versi internasional Galaxy S9. Sedangkan mode dengan 'DS' di akhir namanya mengindikasikan akan adanya fitur dual SIM.

samsung galaxy s9

Situs web Samsung Jerman yang menunjukkan kode dual SIM (LetsGoDigital)

 

Lantaran penunjukkan Dual SIM muncul di situs web Samsung Jerman, muncul spekulasi bahwa konsumen Eropa akan bisa membeli varian Galaxy S9 atau Galaxy S9+ hadir dengan hybrid SIM tray. Artinya salah satu tray bisa digunakan untuk menampung kartu Sim atau memori SD.

Tiongkok merupakan pasar lain yang diprediksi bisa menerima versi dual SIM dari smartphone unggulan Samsung tahun ini. Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus akan diungkap ke hadapan publik di gelaran Mobile World Congress (MWC), 25 Februari 2018. Kemudian duo Galaxy S9 itu diperkirakan tersedia di pasaran pada 16 Maret mendatang.

Mengapa rumor ini menjadi menarik? Sebab Samsung tergolong jarang merilis varian dual SIM. Sekalipun ada, seri flagship dengan fitur dual SIM hanya dihadirkan Samsung untuk wilayah penjualan tertentu saja.

Samsung sebelumnya juga merilis versi dual SIM untuk Galaxy S8 Plus untuk pasar tertentu, seperti untuk Inggris tahun lalu. Menyusul kemudian versi dual SIM dari Galaxy S8 Plus juga mendarat di Jerman dan Belanda.

Belum diketahui apakah vendor asal Korea Selatan (Korsel) itu akan merilis varian dual SIM untuk kedua Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus. Sebab rumor yang beredar hanya menunjukan untuk seri Galaxy S9 saja.(ryn/JPC)

Sumber: LetsGoDigital

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #samsung #galaxy-s9 #smartphone 

Berita Terkait

IKLAN