Sabtu, 17 November 2018 08:25 WIB
pmk

Total Football

Kontra Levante, Begini Kondisi Skuat Real Madrid

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Real Madrid baru saja dibekap jadwal padat. Bayangkan, delapan pertandingan dilakoni Los Merengues ,termasuk Liga Champions. Kalau dirata-rata tak sampai empat hari sekali Real bertanding. Dan ujian pembuka itu datang Minggu dini hari nanti (4/2) versus tuan rumah Levante di Ciutat de Valencia (siaran langsung SCTV/beIN Sports 2 pukul 02.45 WIB).

Seperti diberitakan Mundo Deportivo Jumat (2/2),  entrenador Real Zinedine Zidane mengatakan skuadnya dalam kondisi bugar 100 persen. Tersisih di perempat final Copa del Rey pekan lalu malah menjadi blessing indisguise buat Sergio Ramos dkk.  “Kami menjalani pekan yang sempurna. Kami berlatih keras, cukup istirahat, dan berkumpul bersama keluarga,” kata Zidane.

Kembalinya Sergio Ramos di lini belakang setelah sembuh dari cedera betis menambah tebal stok lini belakang. Dengan kembalinya sang kapten maka ada tiga nama stok bek tengah. Ramos, Raphael Varane, dan Nacho Fernandez. Masih ada satu pemain yang tergolek di meja perawatan, Jesus Vallejo.

Kehadiran Ramos juga akan membuat tenang jelang laga krusial babak 16 besar Liga Champions versus Paris Saint-Germain (PSG) pada 14 Februari mendatang. Pada pertemuan pertama kali ini, Real menjamu PSG lebih dahulu di Santiago Bernabeu.

Tanpa Ramos, di antara delapan laga bulan lalu Real menang lima kali, seri dua kali, dan kalah sekali. Dalam delapan laga itu, lini belakang Real kebobolan tujuh gol.

Nah, kalau di Liga Champions Real berjumpa lawan berat maka tidak demikian halnya dengan ajang La Liga. Enam lawan semuanya berkelas medioker karena berada di luar posisi enam besar. Dihitung dengan pertandingan pekan lalu, calon lawan Real dengan rangking tertinggi bulan ini adalah Leganes yang duduk di posisi 11 klasemen sementara.   “Hal yang paling penting adalah laga lawan Levante besok (dini hari nanti, red.). Lebih masuk akal kalau saya berkomentar hasil latihan kami sebelum laga lawan Levante,” ucap pria 45 tahun itu. (dra)

Susunan Pemain

Levante (4-2-3-1) : 13-Olazabal (g) ; 12-Coke, 18-Cabaco, 6-Chema, 22-Luna ; 5-Douloure, 8-Lerma ; 23-Jason, 24-Campana, 11-Morales (c) ; 14-Ivi

Pelatih : Juan Muniz

Real Madrid (4-3-1-2) : 1-Navas (g) ; 2-Carvajal, 5-Varane, 4-Ramos (c), 12-Marcelo ; 8-Kroos, 14-Casemiro, 10-Modric ; 22-Isco ; 11-Bale, 9-Benzema

Pelatih : Zinedine Zidane


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-spanyol #real-madrid 

Berita Terkait

Selamat Datang Tekanan

Indosport

Selamat Datang Tekanan

Indosport

Coutinho Cedera, Blaugrana Merana

Indosport

Indiecito Layak Duduk di Kursi Panas

Indosport

Indiecito Layak Duduk di Kursi Panas

Indosport

Viktoria Plzen vs Real Madrid

Total Football

IKLAN