Sabtu, 22 September 2018 06:32 WIB
pmk

Internasional

Meghan Markle Perang Busana dengan Kate Middleton

Redaktur: Redjo Prahananda

Kate Middleton (kiri) dan Meghan Markle. Foto Latest News - Kirkville

INDOPOS.CO.ID - Busana debut Meghan Markle mendampingi tunangannya Pangeran Harry mengikuti acara resmi Endeavour Fund Awards, Kamis (1/2) malam waktu setempat, menjadi perhatian.

Kalau biasanya Royal Family menggunakan busana klasik khas Inggris seperti gaun dalam berbagai perayaan malam resmi, tapi berbeda dengan Markle. Ia, dengan berani menabrak etiket berbusana kerajaan dengan mengenakan stelan tuksedo hitam rancangan brand Alexandra McQueen.

Tak hanya itu, ia juga tampak membiarkan rambutnya tergerai, mengenakan heels, dan lantas mendampingi Harry yang mengenakan stelan jas biru navy.

Tatacara berbusana Markle sangat kontras dengan Kate Middleton, yang tak lain istri dari calon kakak iparnya, Pangeran William.

Di saat yang bersamaan, di tempat yang berbeda, Kate justru mengenakan gaun putih bertabur permata di bagian kerah dengan rambut sanggul belakang ketika menghadiri jamuan makan malam kerajaan Norwegia di Oslo. Gaun tersebut juga rancangan dari Alexandra McQueen

Mendampingi Pangeran William, Kate mengadakan kunjungan kerajaan ke Norwegia setelah sebelumnya mengadakan kunjungan ke Swedia dalam rangkaian tur kerajaan ke negara-negara Skandinavia.

Para pengamat mode, seperti dilansir dari BBC mengibaratkan Markle dan Middleton sedang mengahadapi perang busana.

BBC sendiri membuat judul kontras, Battle of the McQueen queens: Meghan Markle is sleek in chic suit while Kate Middleton suffers a frocky horror. Dimana, BBC membahas Markle tampil serasi dan terlihat ramping dengan busana tuksedonya, sedangkan Kate tampil dengan gaun panjang putih dengan sayap terbang seperti bangau dan sangat terlihat horor.

Meski demikian, banyak netizen yang memuji perbedaan cara berbusana menantu dan calon menantu Kerajaan Britania Raya tersebut. Busana Markle dipuji sebagai busana perempuan independen yang humanitarian, sedangkan Kate dipuji sebagai sosok yang mewakili karakteristik fashion klasik Inggris di era modern. (cha)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #meghan-markle #kate-middleton 

Berita Terkait

IKLAN