Selasa, 20 November 2018 11:12 WIB
pmk

Liga Inggris

Berat Raih Tahta Juara, Klopp: Finish Ketiga Sudah Bagus

Redaktur: Wahyu Sakti Awan

MENYERAH: Jurgen Klopp. Foto: Telegraph

INDOPOS.CO.ID - Realistis! Jurgen Klopp, pelatih kepala Liverpool mengaku timnya sangat berat mengejar tahta Liga Inggris musim ini. Bahkan Klopp bilang, kalau bisa finish di peringkat tiga sudah bagus.

Memang secara matematis, saat ini The Reds terbilang mustahil mampu mengejar sang pemuncak klasemen, Manchester City. Walau bertengger di posisi ketiga, defisit 18 angka dari City terlalu berat menurut Klopp.

"Saat anda start di sebuah musim, pasti anda memimpikan sesuatu dan harus sukses mencapai target realistis agar bisa sukses," kata Klopp kepada sebuah media di Inggris.

Tahta juara pun menurut Klopp bisa dibilang hanya mimpi, bukan target realistis tadi. "Mereka (Manchester City) tampil sangat baik, itu akan sulit untuk dikejar," kata pelatih berpaspor Jerman ini.

Melihat kondisi ini, Klopp juga mengucapkan statement menarik. Menurutnya jika tidak bisa jadi pertama, maka dirinya memilih jadi yang kedua.

"Jika anda posisi kedua, ketiga atau keempat di akhir musim, ketiga itu sudah bagus dan sulit dijangkau," paparnya.

Namun walau sudah mustahil dengan titel juara Liga Inggris. Klopp sebenarnya masih punya harapan mempersembahkan trofi Liga Champions. Sebagaimana saat ini laju Klopp cukup bagus sampai babak 16 besar. The Reds sendiri akan bertemu Porto FC di babak 16 besar. (rvn/ts)


TOPIK BERITA TERKAIT: #jurgen-klopp 

Berita Terkait

Liverpool vs Manchester United Bisa Tentukan Nasib Klopp

Liga Inggris

IKLAN