Senin, 24 September 2018 11:19 WIB
pmk

Bulutangkis

Legenda Bulutangkis Bantu GP Ansor Bangun Lapangan

Redaktur: Redjo Prahananda

Legenda Bulutangkis Bantu GP Ansor Bangun Lapangan Bulutangkis

INDOPOS.CO.ID - Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Quomas meresmikan lapangan bulutangkis GP Ansor.

"Fasilitas olahraga berupa lapangan bulutangkis ini merupakan bantuan dari Hariyanto Arbi dan PT Djarum dan menjadi fasilitas olahraga untuk anggota Ansor," kata Gus Yaqut, sapaan akrabnya, di Gedung PP GP Ansor, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (3/2) malam.

Gus Yaqut mengatakan, bantuan lapangan tersebut ditujukan agar anggota GP Ansor mempunyai jiwa yang kuat kala berjuang melawan segala bentuk dan aksi dari kelompok intoleran.

"Selain sehat, dengan berolahraga, khususnya bulutangkis, kami ingin membentuk karakter dan jiwa kuat melawan kelompok intoleran," tegas dia didampingi para legenda bulutangkis Indonesia Hariyanto Arbi, Eddy Hartono, dan Tri Kusharjanto, saat meresmikan lapangan.

Gus Yaqut juga mengatakan, bulutangkis adalah olahraga rakyat. Olahraha ini simbol dari keberagaman yang tanpa sekat. Olahraga untuk semua kalangan. Dia menyampaikan, ke depan GP Ansor akan membuat turnamen memerebutkan piala Hariyanto Arbi. Ormas ini bakal mengajak berbagai kalangan dan atlet-atlet muda potensial untuk mengikuti turnamen.

"Fasilitas ini sendiri tidak akan dinikmati oleh anggota Ansor saja, namun masyarakat umum juga bisa memanfaatkan lapangan bulutangkis ini untuk olahraga," ujar Gus Yaqut.

Sementara itu, Hariyanto mengatakan, pihaknya senang bisa membantu membuatkan lapangan bagi GP Ansor dan masyarakat sekitar. 

"Sehat itu murah. Salah satunya melalui Olahraga bulutangkis. Selain menjadikan sehat, juga sebagai sarana refreshing atau relaksasi dari rutinitas," sambung Gus Yaqut.

Dalam peresmian sekaligus family gathering pengurus GP Ansor, Sekretaris Jenderal Abdul Rochman, para pengurus pimpinan pusat GP Ansor, Banser, masyarakat sekitar, dan sahabat Ansor. 


TOPIK BERITA TERKAIT: #bulutangkis #gp-ansor 

Berita Terkait

GP Ansor Gelar Kirab Satu Negeri

Nasional

Pemerintah harus Segera Antisipasi Pelemahan Rupiah

Nasional

GP Ansor: UAS Diboncengi Massa Eks HTI

Nasional

IKLAN