Selasa, 16 Oktober 2018 04:57 WIB
pmk

Megapolitan

Dua Alat Berat Diturunkan Evakuasi Korban Longsor Bandara Soetta

Redaktur: Redjo Prahananda

INDOPOS.CO.ID – PT Angkasa Pura II dan Polres Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) masih terus melakukan evakuasi korban yang tertimbun longsor di underpass Jalan Perimeter Selatan, Kota Tangerang, Senin (05/02), petang.

Dua alat berat diterjunkan ke lokasi untuk menyelamatkan dua nyawa dalam kendaraan yang tertimpa beton jalan tersebut.

Kapolres Bandara Soetta, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan mengau, telah menerjunkan dua beko untuk menarik beton dan tanah yang menimpa kendaraan di lokasi. Pihaknya juga belum mengetahui dua nama korban yang ada di dalam kendaraan tersebut.

Sebab, proses evakuasi dilokasi masih terus dilakukan oleh tim.“Kami belum tau korban di dalam mobil ini selamat atau tidak, karena masih terus dievakuasi. Kondisinya memang cukup sulit, karena beton dan tanah ini menutupi bagian kendaraan itu,” ucapnya saat ditemui di lokasi.

Guna mengevakuasi dua korban itu, Yusep mengaku, dua alat berat milik PT Waskita dan dibantu dengan sejumlah tim yang menggunakan cangkul masih terus menyingkirkan tanah dan puing beton yang menipa kendaraan tersebut. Evakuasi dua korban mobil honda brio ini pun dibantu oleh Basarnas, PMI dan Ambulans yang telah stand by di lokasi.

“Kami tidak mau begitu beton diangkat, korban tidak dapat diselamatkan. Jadi segala sesuatu yang buruk sudah kami antisipasi. Mudah-mudahan evakuasi ini cepat selesai dan korban dapat kami selamatkan,” imbuhnya.

Konstruksi dinding underpass longsor menutupi hampir seluruh bagian jalan. Kejadian tersebut terjadi setelah lokasi bandara internasional ini diguyur hujan deras selama dua jam lebih.

Derasnya air hujan membuat beton underpass yang merupakan rel kereta api Bandara Soetta ini ambrol kbawah. Tepat saat kejadian salah satu mobil hondra brio yang ditumpangu dua orang melintas dan tertimpang beton underpass tersebut.(cok)


TOPIK BERITA TERKAIT: #longsor-underpass-soetta 

Berita Terkait

IKLAN