Jumat, 19 Oktober 2018 03:35 WIB
pmk

Megapolitan

Dua Korban Selamat Langsung Diberi Oksigen

Redaktur: Redjo Prahananda

INDOPOS.CO.ID - Evakuasi terhadap dua penumpang mobil honda brio yang tertimpa beton dan tanah di Jalan Underpass Parimeter Selatan Bandara Soetta masih dilakukan tim gabungan.

Kedua korban yang terjebak dalam kendaraan yang tertimpa longsor itu pun ditemukan selamat. Bahkan, tim sar masih memberikan bantuan oksigen kepada kedua korban tersebut selama proses evakuasi berjalan.

Kapolres Bandara Soetta, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan mengatakan, keduanya ditemukan selamat setelah tim evakuasi berusaha memecahkan kaca kendaraan tersebut. Dan saat itu pula dua korban yang ada di dalam kendaraan itu berteriak minta tolong dan meminta bantuan oksigen untuk bernafas.

“Keduanya masih hidup dan dalam posisi terjepit di dalam mobil. Kedua korban ini adalah wanita yang baru saja mau keluar dari dalam bandara. Untuk nama kedua korban belum kami dapatkan,” katanya dilokasi longsor tersebut.

Diakui Yusep juga, untuk memberikan oksigen kepada kedua korban di dalam mobil brio itu sangat sulit dilakukan. Mengingat sekeliling lokasi ditimbun oleh tanah liat yang longsor akibat di dera hujan deras. Namun, dengan cara mencangkul pihaknya berhasil memberikan tabung oksigen kepada pengemudi yang terjebak di dalam kendaraan tersebut.

“Pakai selang kami masukan oksigen ini ke korban. Tidak bisa masuk karena beton ini merinsekan atap kendaraan. Untuk sementara ini itu informasi yang dapat kami sampaikan kepada rekan-rekan. Mudah-mudahan kami dapat menyelamatkan nyawa kedua perempuan dalam mobil itu,” ungkapnya.

Yusep menjelaskan, Jalan Parimeter Selatan baik dari Terminal Bandara Soetta menuju Kota Tangerang ditutup sementara. Kendaraan yang melintas terpaksa dialihkan melalaui Parimeter Utara. Sejumlah petugas pun telah mereka kerahkan mengantisipasi kemacetan kendaraan di jalur tersebut.

“Saat ini TKP tidak dapat dilintasi semua kendaraan karena dikhawatirkan dapat memberikan tekanan sehingga tembok lain akan rubuh Karena kondisi sudah retak dan miring,” paparnya.

(cok)


TOPIK BERITA TERKAIT: #longsor-underpass-soetta 

Berita Terkait

IKLAN