Senin, 10 Desember 2018 06:55 WIB

Megapolitan

Cangkul dan Bor, Senjata Basarnas Evakuasi Korban

Redaktur: Redjo Prahananda

Peristiwa longsor underpass perimeter Bandara Soetta

INDOPOS.CO.ID - Proses evakuasi korban longsor Underpass Bandara Soetta  berlangsung dramatis. Basarnas dan tim gabungan menggunakan cara manual untuk menyelamatkan dua korban .

Mereka menggunakan cangkul untuk menggali timbunan tanah longsor. Petugas juga menggunakan bor untuk memecah beton seberat 20 ton dengan panjang 30 meter menjadi beberapa bagian kecil.

Selain dengan cara manual, Basarnas menggunakan eksavator dan berupaya mendatangkan crane untuk mengangkat material beton.

Selama lebih dari 10 jam berjibaku, Basarnas dan tim gabungan berhasil mengevakuasi satu korban wanita atas nama Putri. Petugas mengeluarkan Putri dari material longsor sekitar pukul 03.00, Selasa, (6/2) dinihari WIB.

Petugas langsung melarikan korban  ke RSUD Tangerang. Korban mengenakan alat bantu oksigen dengan selang infus terpasang di tangan. Petugas Basarnas kini masih terus berusaha mengevakuasi satu korban lagi dari timbunan longsor. Satu korban lain atas nama Mudmaenah.

Dua korban terjebak di dalam mobil ketika longsor terjadi pukul 17:00, Senin, (5/2) saat hujan deras mengguyur lokasi kejadian.

(rej)


TOPIK BERITA TERKAIT: #longsor-underpass-soetta 

Berita Terkait

IKLAN