Senin, 17 Desember 2018 03:43 WIB

Jakarta Raya

Ini Firasat Samsudin, Ayah Korban Tewas Longsor Underpass Bandara Soetta

Redaktur: Syaripudin

USAI EVAKUASI: Petugas berjaga di lokasi longsor underpass Jalan Perimeter Selatan Bandara Soetta, Tangerang, Banten, Selasa (6/2). Foto: Toni Suhartono/INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID - Dianti Dyah Ayu Putri (sebelumnya diberitakan Gianti) korban yang terimpa material longsor underpass Jalan Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) akhirnya meninggal dunia pada Selasa (6/2) pagi.

Sebelumnya wanita yang akrab disapa Putri itu berhasil dievakuasi dari timbunan longsor sekitar pukul 03.00 WIB. Selanjutnya Putri dalam keadaan lemah dan pucat dilarikan ke RSUD Tangerang yang selanjutnya dipindahkan ke RS Mayapada Tangerang. Kondisi Putri semakin memburuk saat mendapatkan perawatan dan akhirnya meninggal.

Samsudin ayah dari Putri mempunyai firasat buruk saat anaknya mendapat musibah tertimpa longsoran material underpass tersebut. Samsudin mengaku perasaannya tak enak sejak menerima kabar adanya kendaraan yang tertimbun longsor di Jalan Perimeter Selatan.

Pasalnya, putri tercintanya itu biasa melewati lokasi lantaran bekerja sebagai pegawai GMF Aeroasia yang kantronya berlokasi di area Bandara Soetta. Perasaan Samsudin semakin tidak tenang manakala ia menerima sejumlah gambar yang menunjukkan ada satu kendaraan yang tertimbun longsor.

Ia semakin lemas ketika mengetahui mobil Honda Brio dengan nomor polisi A 1567 AS yang tertimbun longsor itu yang ditumpangi anaknya. ”Saya awalnya browsing ada kejadian ini, saya udah feeling, ya Allah ini anak saya, putri saya, buka-buka ada yang ngirimin foto, ternyata itu mobilnya,” ungkap dia.

Menurut Samsudin juga, saat kejadian putrinya itu hendak pulang usai bekerja di GMF Aeroasia Bandara Soetta. Saat kejadian, Putri pulang satu mobil bersama teman dekatnya, Muthmainah atau Ina. ”Dia teman kerja (Putri dan Ina) mereka memang selalu bareng berdua,” ucap Samsudin lagi.

Diberitakan INDOPOS sebelumnya Dianti Dyah Ayu Putri berhasil dievakuasi dari timbunan longsor Underpass Jalan Perimeter Selatan pukul 03.00. Selanjutnya Dianti dalam keadaan lemah dan pucat dilarikan ke RSUD Tangerang lantas dipindahkan ke RS Mayapada. Kondisi Putri semakin memburuk saat mendapatkan perawatan dan akhirnya meninggal. (ndu)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #longsor-underpass-soetta 

Berita Terkait

IKLAN