Sabtu, 22 September 2018 06:39 WIB
pmk

Indobisnis

Manajemen dan SP BNI Sepakati PKB Baru

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Manajemen PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI bersama dengan Serikat Pekerja BNI menandatangani Perjanjian Kerja Bersama (PKB) 2018. Penandatanganan PKB 2018 ini merupakan bentuk keharmonisan Serikat Pekerja dan Manajemen BNI dalam bahu membahu mewujudkan visi bisnis perusahaan.

Dengan adanya PKB ini masing-masing pihak saling menjaga hak dan kewajibannya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan ketenangan kerja. Hubungan yang saling mendukung itu diharapkan akan menciptakan hubungan industrial yang semakin baik sehingga dapat membuahkan kinerja yang meningkat demi memajukan BNI dan kesejahteraan pegawai.

Penandatanganan PKB 2018 antara Serikat Pekerja BNI dengan Manajemen dilaksanakan di Jakarta, Selasa (6 Februari 2018). Hadir menyaksikan acara tersebut Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Muhammad Hanif Dhakiri, Direktur Utama BNI Achmad Baiquni, dan Ketua Umum Serikat Pekerja BNI Irfan Ferdiansyah.

PKB 2018 merupakan PKB keenam yang telah disepakati antara Serikat Pekerja BNI dan Manajemen BNI. Sebelumnya, sejak berlakunya UU Nomor 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan, telah ditandatangani PKB pada tahun 2004, 2006, 2008, 2011, dan tahun 2015. Hal ini menunjukkan sikap saling terbuka dan saling mendukung antara Manajemen dan SP BNI dalam mewujudkan tujuan bisnis perusahaan bersama-sama pada era VUCA (Volatile, uncertainty, complexity, ambiguity) ini.

“Penandatanganan PKB ini merupakan momentum yang sangat penting bagi manajemen BNI, Serikat Pekerja BNI, dan seluruh Insan BNI karena dengan adanya penandatanganan PKB ini diharapkan mampu mewadahi hak dan kewajiban dari pihak-pihak terkait dalam hal ini BNI dan pegawainya guna meraih masa depan yang lebih baik” ujar Achmad Baiquni dalam sambutannya, Selasa (6/2).

Dia juga menambahkan, tujuan dari pembaharuan PKB ini adalah agar dapat meningkatkan kesejahteraan segenap Pegawai BNI serta dapat menciptakan hubungan yang harmonis antara segenap Insan BNI, Serikat Pekerja, dan Manajemen BNI.

“Kami berharap, semoga PKB yang telah disepakati bersama ini dapat mendorong semangat kerja, produktivitas, dan pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan segenap pegawai BNI. Disamping itu, PKB yang telah disepakati dapat menjadi katalisator hubungan yang harmonis antara Manajemen BNI dan SP BNI. Tidak ada profesionalisme tanpa adanya kebersamaan karena kebersamaan merupakan kunci sukses untuk kita semua,” tambahnya.

Tak lupa, Ketua Umum Serikat Pekerja BNI Irfan Ferdiansyah juga mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan perundingan PKB yang berjalan dengan baik dan lancar.

“Serikat Pekerja mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan perundingan PKB yang berjalan dengan baik dan lancar karena beberapa poin-poin yang ada di dalamnya terkait dengan tujuan peningkatan kinerha perusahaan yg pada ujungnya pada peningkatan kesejahteraan pegawai. Di sini Serikat Pekerja dan Manajemen berkewajiban untuk sama-sama mengawal implementasi PKB agar terlaksana dengan baik,” tegas Irfan. (*)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bni 

Berita Terkait

BNI Pertahankan Keunggulan Layanan Trade Finance

Ekonomi

Perluas Bisnis Asuransi, BNI Gandeng Jasindo

Indobisnis

Transaksi Pertemuan IMF-WB Senilai Rp 880 Miliar

Ekonomi

Ini Strategi BNI untuk Mendorong Perbankan Digital

Indobisnis

BNI Rayakan Hari Pelanggan Nasional

Ekonomi

IKLAN