Kamis, 20 September 2018 01:52 WIB
pmk

Hukum

SBY Laporkan Pengacara Setnov dengan Tuduhan Pencemaran Nama Baik

Redaktur: Redjo Prahananda

Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono usai melaporkan pengacara Setya Novanto, Firman Wijaya di Bareskrim Polri, Selasa (6/2). Yudha krastawan/Indopos

INDOPOS.CO.ID - Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono telah melaporkan secara resmi pengacara Setya Novanto, Firman Wijaya ke Bareskrim Polri, Selasa (6/2). Pasalnya, ia merasa difitnah dan dicemarkan nama baiknya terkait kasus e KTP oleh pengacara kondang itu. 

Pengamatan INDOPOS, SBY mendatangi Gedung Bareskrim sekitar pukul 16.45 WIB. Ia didampingi oleh isterinya Ani Yudhoyono dan anaknya Edhie Baskoro Yudhoyono beserta sejumlah petinggi Partai Demokrat. 

Sayangnya, usai membuat LP (Laporan Polisi), Ketua Umum Partai Demokrat itu tidak banyak berkomentar kepada wartawan dengan alasan sudah memberikan keterangan pers beberapa jam sebelumnya di kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat. 

"Pernyataan sikap tadi sudah disampaikan waktu saya berada di Jalan Tugu Proklamasi," kata SBY usai membuat LP di Bareskrim Polri, Jakarta Pusat, Selasa (6/2).

Firman Wijaya dituding telah melakukan fitnah dan pencemaran nama baik terhadap SBY. Hal tersebut ia lakukan saat memberikan keterangan pers kepada wartawan soal kasus e KTP. Menyikapi hal ini, SBY langsung menindaklanjutinya secara hukum dengan melaporkannya ke Bareskrim Polri, sesuai 
LP/187/II/2018/Bareskrim, tanggal 6 Februari 2018. 

"Saya sebagai warga negara yang mentaati hukum tetapi juga ingin mencari keadilan secara resmi melaporkan saudara Firman Wijaya yang saya nilai telah melakukan fitnah dan mencermarkan nama baik saya berkaitan dengan permasalahan e-KTP. Selebihnya saya serahkan kepada kuasa hukum dan tentunya saya serahkan kepada Tuhan Maha Kuasa, Allah SWT," tandas SBY.(ydh)


TOPIK BERITA TERKAIT: #sby #e-ktp 

Berita Terkait

Kemendagri Blokir 6 Juta Penduduk Belum Rekam e-KTP

Headline

PD Benarkan SBY Diminta Jadi Penasehat Prabowo

Politik

Jangan Tafsirkan Terlalu Jauh Temuan e-KTP di Serang

Banten Raya

SBY Absen di Sidang Tahunan

Nasional

Ini Alasan SBY tak Antar Prabowo Daftar Capres

Politik

IKLAN