Indobisnis

Pembiayaan Home Credit Didominasi Produk Smartphone

Redaktur: Wahyu Sakti Awan
Pembiayaan Home Credit Didominasi Produk Smartphone - Indobisnis

Chief Executive Officer Home Credit Indonesia Jaroslav Gaisler (tengah). Foto: Dewi Maryani/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID-Maraknya selfie di sosial media memberi keuntungan tersendiri bagi perusahaan pemberi kredit. Karena, jumlah orang yang membeli smartphone secara kredit terus meningkat.

Chief Executive Officer Home Credit Indonesia Jaroslav Gaisler mengatakan, pembiayaan konsumen dari Home Credit Indonesia masih didominasi oleh produk smartphone atau 73 persen dari total pembiayaan. ''Sisanya, 22 persen pembiayaan produk elektronik, dan 5 persen untuk produk furnitur,'' ujar Gaisler di Jakarta, Selasa (6/2).

Akibatnya, Home Credit mencatatkan total pembiayaan kepada konsumen pada 2017 sebesar Rp 5,3 triliun. Perolehan tersebut naik hampir tiga kali lipat dibanding tahun 2016 mencapai Rp 1,8 triliun. ''Kenaikan pembiayaan tersebut disebabkan adanya peningkatan jumlah titik distribusi penjualan,'' jumlahnya.

Jumlah titik distribusi penjualan Home Credit pada tahun 2017 naik dari 4.400 titik menjadi 11.800 titik di seluruh Indonesia. ''Kami lihat sendiri capaian ini lebih dari target ambisius sebesar Rp 4,6 triliun. Pembiayaan meningkat karena titik penjualan kami juga naik pesat. Jumlah kontrak pembiayaan juga meningkatkan pada tahun 2017 menjadi 1,3 juta kontrak pembiayaan dan melayani 1,7 juta pelanggan,'' tandasnya.

Gaisler menuturkan, perusahaan pada tahun 2018 menargetkan pembiayaan sebesar Rp 10 triliun. Selain itu, perusahaan akan menambah jangkauan kota distribusi penjualan.

Saat ini, Home Credit sudah menjangkau 85 kota di seluruh Indonesia. ''Kami akan mengkover 48 kota di 2018. Itu sudah cukup mengcover seluruh Indonesia. Kami bisa bilang sudah mengcover 90 persen kota di Indonesia. Kami yakin ini bisa dinikmati sebaiknya oleh konsumen Indonesia,'' tuturnya. (dew)

Berita Terkait

Indobisnis / Home Credit Indonesia Tutup Festival Indonesia Bisa

Indobisnis / Hanya Dua Hari, ACC Gelar Bursa Mobil Bekas

Indobisnis / Asuransi Mikro Astra Life Tumbuh 327 Persen

Indobisnis / WOM Finance Raih Laba Tiga Kali Lipat

Indobisnis / FIFGROUP Sabet Empat Penghargaan CSR


Baca Juga !.