Minggu, 23 September 2018 03:59 WIB
pmk

Liga Inggris

Harga Termahal, Bakayoko jadi Fakta Terburuk

Redaktur:

Tiemoue Bakayoko.

INDOPOS.CO.ID - Baru musim ini Roman Abramovich berani mengamburkan uangnya di bursa transfer sampai GBP 235,5 juta (Rp 4,45 triliun) untuk belanja pemain. Keduanya terjadi di bursa transfer musim panas maupun musim dingin. Yang juga menarik, baru kali ini tiga pemain rekrutan termahalnya flop. Alvaro Morata dan Danny Drinkwater kerap cedera. Nah, Selasa WIB (6/2) Tiemoue Bakayoko menunjukkan berapa nilai dan mafaat kehadiran yang sebenarnya.

Gelandang berbanderol GBP 40 juta (Rp 756,7 miliar) itu gagal menjawab harapan di The Blues sebagai suksesor Nemanja Matic. Harapan itu bahkan terus tumbuh subur sampai 24 laga Premier League. Kemarin, Bakayoko malahan jadi kunci di balik kekalahan Premier League pertamanya di Vicarage Road sejak 2009. Tidak hanya menjadi flop, Bakayoko juga diusir setelah diganjar dua kali kartu kuning hanya dalam rentang waktu lima menit. Sebuah periode yang amat singkat sekaligus jadi isyarat bahwa Chelsea tak perlu lagi berharap banyak pada kontribusinya musim ini.

Lebih heboh lagi, itulah dua kartu kuning tercepat dalam karirnya. Manajernya Antonio Conte pun seolah-olah sudahhabis kesabaran. Ia langsung menyemprot mekanisme kerja anak asuhannya itu.. ''Saya tak tahu apa yang ada dalam pikirannya. Dua kartu kuning, terpaut dalam beberapa menit saja,'' kritik Conte, sebagaimana dikutip Daily Star. Dua kartu kuning itu dia dapat dari dua kali pelanggaran.

Kartu kuning pertama didapatkan karena ia melanggar keras Etienne Capoue (menit ke-25), dan kartu kedua setelah dia menghajar Richarlison. ''Seharusnya pemain seperti dia sudah bisa menghindari hal-hal seperti ini,'' lanjut Conte. Laga ini sudah menunjukkan siapa Bakayoko. Bukan terbanyak di dalam passing atau intersep, Bakayoko punya rapor merah terbanyak melakukan pelanggaran.

Total, dari 24 laga Premier League-nya Bakayoko sudah melakukan 41 kali pelanggaran. Meski baru empat kartu kuning yang dia dapatkan, dua di antaranya dua dapat sekaligus kemarin. Pundit Sky Sports Andy Hinchcliffe bahkan menilai tekel-tekel yang dilakukan gelandang 23 tahun itu tidak berdasar.  Saking kesalnya sampai-sampai  ia berkata sedikit sarkastis (kasar). ''Lain kali gunakan otak sebelum melakukannya,'' kritik mantan bek Everton itu, seperti dikutip Express. (ren)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-inggris 

Berita Terkait

IKLAN