Sabtu, 22 September 2018 12:56 WIB
pmk

Fashion

H&M Bakal Tutup 170 Outlet di Seluruh Dunia, Indonesia Termasuk Nggak Ya?

Redaktur: Sicilia

Ilustrasi.

INDOPOS.CO.ID - Kabar mengejutkan bagi pecinta fashion. Brand anak muda, H&M menyatakan akan menutup 170 tokonya yang tersebar di berbagai negara pada 2018 ini. Penutupan ini sebagai jawaban atas merosotnya penjualan mereka selama enam tahun terakhir ini.

Tak bisa dipungkiri, peralihan gaya belanja dari konvensional ke online menjadi alasan utama brand ini mengalami kerugian. Akibatnya, biaya penjualan tidak mampu menutupi biaya industri dan gaji pegawainya.

Dilansir dari The Washington Post, brand ini mengalami kerugian 34 persen selama quarter ke empat ini. Tak hanya itu saja, baru-baru ini, H&M juga menghadapi sejumlah protes.

Awal Januari lalu, setelah iklan seorang anak kulit hitam muda mengenakan kaus yang bertuliskan "Coolest Monkey in the Jungle," tayang di tv dan menyebar di media sosial, banyak warga geram, sehingga menuduh brand ini rasis. Pihak H&M sendiri sempat membuat iklan permintaan maaf di The Washington Post. Hanya saja, iklan tersebut tidak berdampak pada penjualan. Warga Amerika Serikat sudah telanjur tak simpatik dengan brand ini.

Bahkan para selebriti dunia turut mengomentarinya.

Salah satunya, The Weeknd. Ia menyebut tak mau bekerjasama serta tak mau memakai brand ini lagi. "I woke up this morning shocked and embarrassed by this photo. i’m deeply offended and will not be working with @hm anymore," tulis The Weeknd dalam akun twitter terverifikasi miliknya. (cha)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #hm-bangkrut 

Berita Terkait

IKLAN