Total Football

Juve Masih Butuh Buffon   

Redaktur:
Juve Masih Butuh Buffon    - Total Football

Gianluigi Buffon.

INDOPOS.CO.ID - Gianluigi Buffon memang sudah mengatakan pensiun dari timnas setelah gagal membawa Italia ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Namun, karena performanya yang masih mengesankan, kiper 40 tahun itu sangat mungkin kembali membela Gli Azzurri, julukan timnas Italia.

Harian olahraga Corriere dello Sport melaporkan, pelatih karteker timnas Italia Luigi Di Biagio berniat memanggil nama-nama yang pernah membela Italia sebelumnya pada laga persahabatan yang semuanya digelar di Inggris. Yakni, melawan Argentina di Etihad Stadium, Manchester, pada 23 Maret dan menantan Inggris di Stadion Wembley, London (27/3).

Bukan hanya Buffon yang berpotensi comeback. Ada sederet nama lain yang juga sangat mungkin dipanggil oleh Di Biagio. Di antaranya adalah bek Juventus  Giorgio Chiellini dan striker bengal Mario Balotelli yang kini membela klub Ligue 1 Prancis Nice.

"Yang pasti, Di Biagio adalah pelatih yang akan memimpin dua pertandingan berikutnya. Untuk lebih lanjutnya, Alessandro Costacurta (wakil komisaris FIGC) akan menengoknya lebih jauh,'' ucap pemimpin sementara FIGC (Federasi Sepak Bola Italia) Roberto Fabbricini yang sekaligus menjabat sebagai sekjen Komite Olimpiade Italia (CONI) seperti dilansir Football Italia.

Tidak hanya pemain lama yang dipanggil dalam dua uji coba tersebut. Pemain-pemain muda yang bersinar juga akan ber-jersey timnas. Di antaranya adalah Patrick Cutrone (AC MIlan), Gianluigi Donnarumma (AC Milan), Alessio Romagnoli (AC Milan), Daniele Rugani (Juventus), Federico Bernardeschi (Juventus), dan Roberto Gagliardini (Inter Milan). (io/ca)

Berita Terkait

Bola Dunia / Setelah Radja Tak Tambun Lagi

Bola Dunia / Juventus Ambil Tiga Poin di Markas Sassuolo

Bola Dunia / Balas Jasa Perdana Piatka

Bola Dunia / Hanya Sukses Revans ke CR7

Bola Dunia / Pipita Menuju ke sang Mentor

Bola Dunia / Chiellini Satu-satunya Italiano


Baca Juga !.