Ekonomi

Bro, Sist, KA Bandara Beroperasi Nih

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
Bro, Sist, KA Bandara Beroperasi Nih - Ekonomi

INDOPOS.CO.ID - Kereta Api Bandara  Soekarno- Hatta (Soetta), sudah beroperasi kembali. Masyarakat pun  sejak tadi malam sudah bisa menggunakan moda transportasi massal tersebut.

"Hasil uji coba dan kajian teknis oleh konsultan independen menyatakan bahwa jalur telah bisa dilalui KA Bandara. Karena itu  KA Bandara beroperasi kembali," ujar  Direktur Utama PT Railink, Heru Kuswanto, (9/2).

Sebelumnya, pada Kamis kemarin (8/2), telah dilaksanakan uji coba operasi menggunakan lokomotif dan rangkaian KA bandara oleh tim teknis PT KAI bersama konsultan independen.

Hasilnya, jalur bisa dilalui sesuai perjalanan KA dengan pembatasan kecepatan sementara. Pembatasan kecepatan dimaksudkan untuk mengamankan perjalanan KA dan pekerjaan perbaikan pada lokasi longsor.

Heru menambahkan, KA Bandara akan beroperasi normal dan sesuai dengan jadwal perjalanan yang berlaku. "Pembatasan kecepatan hanya sekitar 100 meter pada jalur yang berdekatan dengan titik longsor sehingga tidak berpengaruh terhadap waktu tempuh KA Bandara Soekarno Hatta," pungkasnya.

Sebelumnya, pada Senin lalu  (5/2)  terjadi longsoran tanah di underpass perimeter KM 8+6/7 jalur Bandara Soekarno-Hatta (Basoetta) - Batuceper. Longsoran itu  berimbas pada  diberhentikannya sementara perjalanan KA Bandara Soekarno- Hatta. (dai)

Berita Terkait

Megapolitan / Warga Protes Jalan Perimeter Utara Rusak Parah

News in Depth / Bandara Soetta Terpantau Ramai Lancar

Banten Raya / Empat Bulan, Jalan Perimeter Selatan Masih Tutup

Banten Raya / Pengamanan Bandara Soetta Diperkuat


Baca Juga !.