Nasional

POROZ Minta Pemerintah Hentikan Polemik Zakat ASN

Redaktur: Wahyu Sakti Awan
POROZ Minta Pemerintah Hentikan Polemik Zakat ASN - Nasional

Perkumpulan Organisasi Pengelola Zakat atau POROZ saat menggelar konfrensi pers di Gedung Dakwah Muhammadiyah Menteng Jakarta Pusat Jumat (9/2). Foto: Rinduwan/INDOPOS

INDOPOS. CO. ID - Perkumpulan Organisasi Pengelola Zakat atau POROZ meminta pemerintah segera menghentikan polemik rencana pemotongan 2,5 gaji ASN muslim untuk zakat. Pasalnya belum ada aturan jelas dan rencana tersebut membuat ASN semakin terbebani.

Direktur NU Care Lazisnu yang juga salah satu pendiri POROZ Syamsul Huda menilai, wacana pemerintah untuk memotong gaji ASN muslim ini tekesan dipaksakan. Hal ini yang harus ditata ulang supaya nantinya kebijakan yang dikeluarkan pemerintah bisa mengembangkan zakat di Indonesia.

Menurutnya, selama ini ASN sudah membayar pajak dari gaji yang diterima. Kemudian bakal ditambah lagi pemotongan gaji sebesar 2,5 persen. Hal ini yang membuat ASN semakin terbebani, sedangkan kebutuhan dari ASN juga besar.

"Kami meminta pemerintah segera menghentikan polemik wacana pemotongan zakat dari gaji ASN sebelum dikaji secara komprehensif. POROZ siap untuk untuk dilibatkan dalam pembahasan soal zakat," kata Syamsul Huda saat konfrensi pers Menyikapi Kebijalan Zakat ASN di Gedung Dakwah Muhammadiyah Jumat (9/2). (ndu)

 

Berita Terkait

Nasional / Hentikan Polemik, Potongan Zakat Makin Membebani ASN

Nasional / Ini Tanggapan MUI Soal Rencana Pemotongan Zakat ASN

Nasional / Jika Tarik Zakat ASN, Hapus juga Pajaknya

Nusantara / NU Care-LAZISNU Bangun Sekolah Korban Gempa di Pidie Jaya


Baca Juga !.