Minggu, 23 September 2018 07:52 WIB
pmk

Tekno

Pendapatan Twitter Merangkak Naik

Redaktur:

Twitter (Softpedia)

INDOPOS.CO.ID – Pendapatan Twitter terus merangkak naik. Jejaring sosial dengan logo burung kecil itu membukukan angka keuntungan mencapai USD 91 juta atau setara dengan angka Rp 1,2 triliun.

Seperti JawaPos.com lansir dari laman Bloomberg, Sabtu (9/2), peningkatan angka keuntungan tersebut mulai nampak sejak 3 bulan terakhir atau sejak akhir 2017 silam. Eskalasi keuntungan tersebut juga dibarengi dengan melonjaknya harga saham Twitter mencapai angka 16 persen.

Harga jual saham Twitter tadinya hanya Rp 1.600 per lembar saham, kemudian meningkat menjadi Rp 2.500 per lembar saham setelah melewati penyesuaian. Angka tersebut adalah angka yang sudah disesuaikan, bahkan lebih tinggi lima sen per lembar saham dibanding prediksi yang dikeluarkan dari sejumlah analis yang berpartisipasi dalam survei oleh Thomson Reuters.

Jejaring sosial yang kerap digunakan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump untuk membuat tulisan yang kontroversial itu juga membukukan pendapatan total USD 732 juta atau setara dengan Rp 9,9 triliun. Angka tersebut membuat Twitter memiliki peningkatan pendapatan yang tumbuh sekitar dua persen dibanding tahun lalu.

Jumlah tersebut cukup masuk akal lantaran pengguna Twitter tahun 2017 hanya meningkat sebanyak empat persen. Artinya, Twitter mempertahankan jumlah pengguna per bulan di angka 330 juta.

Namun sayangnya, jumlah pengguna aktif bulanan Twitter masih belum mampu memenuhi ekspektasi yang dikeluarkan oleh FactSet dan StreetAccount.

Mereka hanya berhasil mendapatkan 330 juta user, berbanding dengan 332,5 juta yang diprediksi oleh dua firma analisis tersebut. Akan tetapi, angka tersebut sudah mengalami pertumbuhan sebesar 4 persen dari tahun sebelumnya dalam periode yang sama.

Untuk pengguna aktif hariannya, Twitter mengaku bahwa jumlahnya meningkat sebesar 12 persen, namun mereka tidak menjabarkan berapa angka spesifiknya.(ryn/JPC)


TOPIK BERITA TERKAIT: #twitter #media-sosial 

Berita Terkait

IKLAN