Selasa, 25 September 2018 04:20 WIB
pmk

Liga Inggris

Manchester City vs Leicester, Pep Tak Ratapi Mahrez

Redaktur:

Riyad Mahrez

INDOPOS.CO.ID - Palu sudah diketok manajer Claude Puel kepada salah satu pemain bintangnya.  Riyad Mahrez takkan bermain dalam laga ke-128-nya di Premier League melawan Manchester City, di Etihad, Manchester, dini hari nanti WIB.  ''Saya harap dia bisa menerimanya dengan kepala tegak dan kerja keras lagi,'' klaim Puel, pelatih Leicester City, dilansir Sky Sports.

Setelah dua laga tanpa Mahrez berujung negatif beranikah Puel menyingkirkan pengirim  assists terbanyak Premier League-nya itu? (Siaran Langsung RCTI/ beIN Sports 1 pukul 00.30 WIB). Mahrez terpinggirkan dari skuad The Foxes lantaran menolak latihan bersama rekan satu timnya sepekan terakhir.

Mahrez mogok latihan setelah gagal ditransfer ke City, pada bursa transfer musim dingin lalu. Total, dia sudah absen sepuluh hari. Hukumannya tak cuma diparkir dari skuad, Mahrez di dua pekan ke depan tak mendapat gaji. Per pekan Mahrez digaji GBP 100 ribu (Rp 1,88 miliar). Nah, tadi malam WIB, Messi-nya Aljazair itu sudah comeback ke Belvoir Drive.

Itu latihan pertamanya. Leicester Mercury menyebut, Mahrez datang untuk mendapatkan kembali kata maaf dari Puel dan dimainkan melawan The Citizens. ''Sebab itu (kembali latihan) adalah solusi terbaik, dan dia harus menikmati sepak bolanya,'' tambah Puel. Mahrez sudah dua kali gagal terbang ke Etihad Campus.

Tanpa Mahrez Leicester kalah 1-2 atas Everton (1/2) dan ditahan Swansea City 1-1 pada pekan lalu (3/2). ''Saya punya pemain lain yang bisa menggantikannya dan lebih fokus bermain di lapangan,'' klaim Puel. Tanpa Mahrez, rekrutan baru Fousseni Diabate menjadi pilihan untuk mengganti Mahrez.

''Saya ingin bisa kembali terpilih (masuk line up),'' sebut Mahrez, sebagaimana ditirukan salah satu sumber Sky Sports. Pelatih City, Pep Guardiola, menyebut timnya tidak akan meratap setelah gagal memboyong Mahrez. Padahal, City sudah menawarkan uang sebesar GBP 50 juta (Rp 942,4 miliar) plus Patrick Roberts.

''Januari sudah berlalu. Gabriel (Jesus) akan comeback, demikian juga Leroy (Sane), dan  sampai sekarang ini kami masih berusaha mengembalikan mereka,'' kata Guardiola dikutip dari Manchester Evening News.

Sebelumnya, Mahrez tampaknya benar-benar patah arang. Biaya transfer yang diminta Leicester City memang kelewat besar sehingga cinta-cita Mahres membela panji City pun kandas begitu saja. Namun, terlalu lama mangkir tentu akan berekses buruk terhadap Mahrez sendiri. Paling tidak, secara fisik, ia harus menyesuaikan diri kembali dengan teman-temannya untuk kesiapan fisik dan kesamaan persepsi bermain. (ren)


TOPIK BERITA TERKAIT: #manchester-city #liga-inggris 

Berita Terkait

Prediksi Arsenal vs Everton: Trauma The Toffees

Liga Inggris

Cardiff City vs Manchester City, Ekstra Motivasi dari Aguero

Liga Inggris

Cardiff City vs Manchester City, Ekstra Motivasi dari Aguero

Liga Inggris

Man United vs Wolverhampton, Duel Sesama Portugis

Liga Inggris

Prediksi Tottenham vs Liverpool, Si Merah Tak Boleh Panik

Liga Inggris

IKLAN