Rabu, 15 Agustus 2018 04:41 WIB
pmk

Formula 1

Red Bull Optimistis Tinggi Jelang GP F1 2018

Redaktur:

Max Verstappen

INDOPOS.CO.ID – Optimisme tinggi dimiliki pembalap Tim Red Bull, Max Verstappen, jelang bergulirnya musim balap kejuaraan grand prix (GP) Formula One (F1) 2018. Pasalnya, pembalap berkebangsaan Belanda itu yakin bahwa dirinya bisa tampil kompetitif di arena balap sejak seri pertama.

Verstappen mengakui pada musim sebelumnya, Red Bull kerap mengalami permasalahan teknis pada di awal-awal kejuaraan. Tak ayal, kondisi tersebut membuat Red Bull harus tertinggal dari dua pesaingnya, yakni Scuderia Ferrari dan Mercedes, sehingga mereka kesulitan untuk bisa menyusul keadaan tersebut.

Kendati demikian, Verstappen membeberkan bahwa kini persiapan yang dilakukan timnya sudah jauh lebih baik jika dibanding tahun lalu dan siap tampil kompetitif sejak awal. Terlebih lagi, pembalap 20 tahun itu juga memiliki modal bagus untuk mengarungi musim 2018.

Pada 2017, Verstappen tercatat sebanyak dua kali memenangkan balapan, yakni saat mentas di GP Malaysia dan GP Meksiko. Selain itu, ia juga satu kali menjadi runner-up di GP Jepang dan menempati posisi ketiga saat mentas di GP China. Tak ayal, Verstappen pun menjadi salah satu pembalap yang diperhitungkan untuk musim 2018 karena dinilai akan lebih matang.

“Kami siap untuk 2018. Dalam beberapa tahun terakhir kami memiliki permasalahan teknis pada awal musim kompetisi, tapi sekarang semuanya berjalan sesuai rencana. Saya yakin bahwa kami akan kompetitif sejak tes pertama dan akan melanjutkan seri yang bagus dari tiga balapan terakhir kami di 2017,” ungkap Verstappen, dilasir F1 Today, Jumat (9/2).

Lebih lanjut, Verstappen pun mengungkapkan ambisinya untuk bisa menjadi juara dunia. Meski masih berusia muda, namun Verstappen nayanya bertekad memecah dominasi Lewis Hamilton dan Marcedes yang telah merajai F1 dalam beberapa musim terakhir.

Ia bahkan mengatakan bahwa Red Bull sebenarnya bisa menjadi juara dengan mesin yang lebih lemah sekalipun. “Saya menginginkan gelar juara secepat mungkin. Red Bull bisa jadi juara dengan mesin yang sedikit lebih lemah, yang mana telah mereka tunjukkan sebanyak empat kali (2010-2013),” pungkas Verstappen. (oks/ers)


TOPIK BERITA TERKAIT: #balap-mobil 

Berita Terkait

IKLAN