Jumat, 21 September 2018 05:28 WIB
pmk

Nasional

Politisi Gerindra Minta Jokowi Turun Tangan Atasi Swasembada Pangan

Redaktur: Redjo Prahananda

Presiden Joko Widodo. Foto : Dok INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Presiden Joko Widodo diminta segera turun tangan untuk mengatasi tidak tercapainya target swasembada sejumlah komoditas pangan.

Anggota Komisi VI DPR RI Bambang Haryo menilai, pemerintah tidak konsisten dalam mewujudkan swasembada pangan sebagaimana yang menjadi program Nawacita Presiden Jokowi. 
 
Memasuki tahun ke-4 pemerintahan Jokowi-JK, target swasembada pangan belum juga terwujud, Impor beras terpaksa masih jadi pilihan untuk memenuhi kebutuhan pangan nasional.
 
"Swasembada sampai saat ini hanya mimpi bagaimana mau swasembada kalo kebutuhan pangan saja kita masih impor," kata Haryo di Jakarta, Sabtu (10/2)

Menurut politisi partai Gerindra itu, ada beberapa faktor yang membuat Indonesia belum juga mencapai swasembada. Dia prihatin, sebagai negara lumbung beras Asia, Indonesia justru harus mengimpor pangan dari negara tetangga.

Bambang menambahkan untuk memperbaiki kordinasi antar kementrian dibutuhkan campur tangan presiden. “Presiden Jokowi seharusnya bisa bertindak tegas dengan memanggil kementan untuk di evaluasi karena tidak hanya satu dua kebutuhan pangan bakal swasembada bahkan ada 11 komoditi pangan harus direalisasikan," dia mengakhiri. (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #gerindra #swasembada-pangan #jokowi 

Berita Terkait

Ribuan Mahasiswa Tuntut Jokowi Diturunkan

Nasional

Mahasiswa Masih Tahap Memantau Rezim Jokowi

Nasional

IKLAN